Bikin Penasaran, Pj Wali Kota Pastikan Kejurnas Paralayang Singkawang Semarak

by -751 views
Rapat persiapan kejurnas paralayang singkawang.
Rapat persiapan Kejurnas Paralayang Trip Of Indonesia (TROI) Seri 1 di Kantor Wali Kota Singkawang. Senin (22/5/2023). Foto: Topan

Singkawang, REAKTIFNEWS.com

Pj Wali Kota Singkawang Sumastro mengatakan pelaksanaan Kejurnas Paralayang Paralayang Trip Of Indonesia (TROI) Seri 1 akan menjadi momen bersejarah bagi Kota Singkawang.

Sumastro berharap kejurnas ini menarik antusiasme publik dimana ia memastikan dampak kunjungan masyarakat dapat meningkatkan pendapatan daerah bidang pariwisata.

“Kalau sisi pertandingan, saya tidak meragukannya. Tapi sebuah kejuaraan, harus bisa menarik perhatian masyarakat untuk bisa menyaksikannya. Sehingga, kunjungan wisatawan naik dan berdampak pula tingkat hunian hotel-hotel. Mudah-mudahan, kejurnas ini mendapat sambutan yang hangat dan mengundang rasa penasaran karena merupakan yang pertama,” ujar Sumastro, Senin (22/5/2023) usai rapat membahas kesiapan di Kantor Wali Kota Singkawang.

Selain itu, Sumastro memberikan beberapa pandangan dan arahan kepada pihak panitia pelaksana untuk memperhatikan beberapa aspek demi menyemarakan kegiatan ini. Salah satunya dengan melibatkan partisipasi beberapa UMKM Kota Singkawang.

“Kita beri space (ruangan) buat para UMKM Kota Singkawang untuk dapat menawarkan dan memperkenalkan produk unggulannya. Kita coba hubungi koordinatornya karena para pelaku UMKM Kota Singkawang ini sudah membentuk suatu komunitas,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kota Singkawang bakal menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Paralayang Trip Of Indonesia (TROI) Seri 1 yang akan diselenggarakan di Puncak Rindu Alam Singkawang mulai 25 hingga 28 Mei 2023 mendatang.

Sejauh ini, peserta yang sudah mendaftarkan diri secara online sebanyak 184 orang. Rapat persiapan selain dihadiri Pj Wali Kota Singkawang bersama OPD terkait serta Camat Singkawang Selatan serta Kepala Dinas Logistik Lanud Harry Hadisoemantri Mayor Kal Sandi Ramdani. (Topan/RN)

No More Posts Available.

No more pages to load.