BREAKING NEWS : PKL, LSM dan Mahasiswa Gelar Unjuk Rasa di Kantor DPRD Singkawang, Ini Alasannya

by -1,281 views
unjuk rasa pkl taman burung di dprd singkawang 2024
Puluhan PKL Taman Burung yang tergabung dalam Serikat Pedagang Hiburan Rakyat (SPHR) Kota Singkawang menggelar aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Singkawang, Jalan Firdaus, Senin (24/6/2024)

REAKTIFNEWS.COM, SINGKAWANG – Puluhan pedagang Kaki Lima (PKL) Taman Burung yang tergabung dalam Serikat Pedagang Hiburan Rakyat (SPHR) Kota Singkawang bersama Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) serta LSM GeliGersang (G2) berunjuk rasa di Kantor DPRD Singkawang, Jalan Firdaus, Senin (24/6/2024).

Aksi tersebut dilatarbelakangi telah ditetapkannya lokasi sementara untuk relokasi pedagang kaki lima (PKL) Taman Burung di Jalan Merdeka.

Sebab itu, para PKL yang tergabung dalam Serikat Pedagang Hiburan Rakyat selain menolak relokasi juga meminta kebijakan taktis maupun strategis agar tuntutan mereka dapat diperhatikan.

Selain itu, alasan PKL yang tergabung dalam SPHR karena Sumastro selaku Pj. Wali Kota Singkawang telah menolak menandatangani surat pernyataan bersama, yang mana surat tersebut telah dibahas dan disepakati dengan DPRD dan Disperindag Kota Singkawang.

Pihak SPHR berpandangan bahwa surat tersebut penting buat PKL sebagai pegangan janji tertulis dari Pj. Wali Kota Singkawang.

Alasan aksi unjuk rasa kali ini juga karena Sumastro menolak mentah-mentah tawaran dari PKL SPHR Singkawang agar sementara ditempatkan di Kridasana. Sementara menurut PKL SPHR di tempat yang telah ditetapkan oleh Pemkot Singkawang yakni di halaman lapangan sepak bola Tarakan Jalan Perwira dipandang dtidak memungkinkan untuk berjualan.

Hal tersebut juga menurut PKL yang tergabung dalam SPHR Kota Singkawang sudah dibahas dengan DPRD dan Disperindag Kota Singkawang. Hingga berita ini diturunkan, unjuk rasa dimaksud masih berlangsung. (TIM-RN)

Editor: Asri
Pewarta: Topan

No More Posts Available.

No more pages to load.