Camat Singkawang Selatan Gotong Royong Wujudkan Singkawang Bersih

by -834 views
Kerja bakti kecamatan singkawang selatan
Camat Singkawang Selatan Apriyanto dan jajarannya bersinergi melaksanakan kerja bakti pada Minggu (18/6/2023). Foto: Dok. Topan

Singkawang, REAKTIFNEWS.com

Sebagai upaya mewujudkan Singkawang Bersih yang merupakan salah satu visi misi pemerintah yakni “Singkawang Sehat”, Kecamatan Singkawang Selatan melakukan gotong royong bersinergi dengan Polri, TNI, ASN, Praja IPDN, siswa SPN, warga yang meliputi RT 01, RT 02, RT 03, RT 04 serta RT 06 wilayah kelurahan Sedau, Singkawang Selatan hari ini.

Camat Singkawang Selatan Apriyanto menjelaskan bahwa dalam seminggu sekali jajarannya dipastikan melakukan monitoring gotong royong di berbagai lokasi di Singkawang Selatan.

Gotong royong atau kerja bakti biasa dilakukan di titik yang rawan sampah. Artinya mulai dari lingkungan yang tidak banyak penduduknya hingga yang terbilang padat.

“Seperti pada hari ini, jajaran kita turun bersinergi dengan pihak-pihak lain dan masyarakat di lokasi yang memang rawan kebersihannya seperti misalnya drainase atau parit,” Kata Camat Singkawang Selatan Apriyanto ketika dikonfirmasi, Minggu (18/6/2023).

Menurut Apriyanto, gerakan gotong royong yang digelar kali ini tentunya berdampak positif bagi kebersihan lingkungan di wilayahnya. Aksi yang dilakukan ini bertujuan untuk menuju Singkawang Sehat dan salah satu upaya dalam mewujudkan program prioritas pemerintah di bidang penanganan kebersihan.

“Alhamdulillah beberapa titik yang telah dilakukan gotong royong saat ini sudah mulai bersih, meskipun masih ada dibeberapa tempat ditemukan ada masyarakat yang masih lemah kepeduliannya tetap saya minta jajaran kita untuk menghimbau mereka agar tidak lagi membuang sampah sembarangan,” Jelas Apriyanto. (Top/RN)

No More Posts Available.

No more pages to load.