Camat Singkawang Selatan Ucapkan Selamat Idul Adha 1444 Hijriah

by -422 views
Ucapan Selamat Idul Adha 1444 H Kecamatan Singkawang Selatan.
Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H / 2023 M. (Ist/RN)

Reaktifnews, Singkawang

Camat Singkawang Selatan, Apriyanto mengucapkan selamat hari raya Idul Adha kepada umat Islam di Singkawang terlebih khusus di Kecamatan Singkawang Selatan, dimana pada Kamis (29 Juni 2023) mendatang menurut rencana umat Islam di Indonesia akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

“Kepada seluruh umat Muslim di Singkawang terkhusus di Kecamatan Singkawang Selatan, saya sampaikan selamat hari raya Idul Adha mudah-mudahan kita mampu memaknai Idul Adha. Semangat berkurban inilah mudah-mudahan mampu ditangkap oleh seluruh umat Islam karena hakikat berkurban itu adalah intinya kita mampu lebih mengedepankan orang lain dari diri sendiri,” kata Apriyanto, Selasa (27/6).

Camat Singkawang Selatan juga menghimbau kepada warga khususnya umat islam untuk dapat merenung dan merefleksikan kembali ajaran-ajaran untuk dapat merenung dan merefleksikan kembali ajaran-ajaran agama islam yang senantiasa mengajarkan kebijakan, kemuliaan, dan kedamaian.

Sehingga, lanjutnya, Idul Adha dapat lebih meningkatkan keyakinan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta senantiasa mengimplementasikan kerukunan umat beragama dalam menuju masyarakat yang tentram, sejahtera, dan bahagia.

“Saya mengajak saudara kita seluruh umat islam khususnya untuk mengedepankan rasa solidaritas dan saling hormat menghormati antar sesama umat beragama sehingga sebagai kota tertoleran bisa jadi modal melanjutkan pembangunan di Singkawang,” bebernya.

Tak hanya itu, berkaitan memasuki perhelatan pesta demokrasi 2024 mendatang diharapkan masyarakat Kota Singkawang khususnya harus dewasa berpolitik dengan cara yang baik. Yang namanya adu program, adu gagasan, adu prestasi, adu rekam jejak, cara-cara itu yang harus dikedepankan.

“Silakan adu gagasan. Jika ada perbedaan politik atau pandangan tidak apa-apa, ini demokrasi. Tapi jangan sampai, karena perbedaan politik tidak saling sapa. Jangan sampai jadi terpecah belah,” tutur Apriyanto. (Top/RN)

No More Posts Available.

No more pages to load.