Cap Go Meh 2023 di Singkawang Meriah dan Banjir Sampah

by -1,670 views
Petugas kebersihan singkawang berjibaku membersihkan hamparan sampah di kawasan persimpangan Kantor Imigrasi Singkawang, Minggu (5/2). (Foto: Topan/RN)
Petugas kebersihan singkawang berjibaku membersihkan hamparan sampah di kawasan persimpangan Kantor Imigrasi Singkawang, Minggu (5/2). (Foto: Topan/RN)

Singkawang, Reaktifnews.com — Cap Go Meh Singkawang tahun 2023 berlangsung meriah. Perayaan yang dilakukan pada hari ke-15 setelah Imlek menurut penanggalan China di Kota Singkawang kali ini terbilang sukses mendatangkan para pejabat serta tokoh dari pusat hingga wisatawan domestik dan mancanegara, Minggu (5 Februari 2023).

Dari ritual buang sial, kuliner, hingga karnaval keberagaman oleh arak-arakan barongsai, liong, joli atau tandu yang membawa patung dewa, atraksi tatung, hingga berbagai kesenian daerah se-Nusantara yang berlangsung di Kota Singkawang inipun kemudian menyisakan puluhan ton sampah yang sebagian besar adalah plastik.

Volume sampah yang membanjiri tiap sudut Kota Singawang ini menjadi tugas berat pihak kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Singkawang.

“Ini menjadi hari-hari yang sangat berat dan melelahkan bagi kami. Mohon kesadaran segenap pihak untuk tidak membuang sampah sembarangan,” tutur seorang “Pasukan Orange” kepada Reaktifnews.

Hingga berita ini diturunkan pada Minggu (05/02), pasukan orange masih berjibaku membersihkan taburan sampah yang membanjiri jalanan maupun gang-gang di Kota Singkawang khususnya pada rute yang dilalui peserta karnaval Cap Go Meh. (Topan/reaktifnews.com)

Editor|Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.