Cornelis: Berkuasa Tidak Keluar Duit “Gayanya Bukan Agek”, Ganti..!

by -1,428 views
anggota dprd ri fraksi pdip dapil kalbar 1 cornelis
Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalbar 1 Drs. Cornelis, MH pada acara Rakercab PDIP Singkawang, Sabtu (28/10) . Foto: Istimewa

Singkawang, REAKTIFNEWS.COM

DPC PDI Perjuangan Singkawang melaksanakan rapat kerja cabang (Rakercab) III dan IV partai besutan Megawati Soekarnoputri pada Sabtu, (28/10) lalu di Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Rakercab kali ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Lasarus serta didampingi Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalbar dr. Karolin Margaret Natasa, MH. Turut hadir pula beberapa petinggi PDI Perjuangan Kalbar lainnya yakni anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalbar 1 Drs. Cornelis, MH beserta istrinya Frederika Cornelis, S.Pd berikut DPC, PAC hingga para caleg PDI Perjuangan DPRD Kalbar dan DPRD Singkawang.

Melihat situasi dan perkembangan Kota Singkawang saat ini, ada hal menarik yang disampaikan Cornelis yang juga mantan Gubernur Kalimantan Barat yang disampaikan kepada wartawan. Ia menyinggung agar kepala daerah saat ini agar tidak sibuk hanya sekedar memasang baliho-baliho, namun terpenting adalah bagaimana kepala daerah ini mensukseskan agenda pesta demokrasi melalui pemilihan umum (Pemilu) yang diantaranya yakni lebih kepada mendukung pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Itu komponen penting, pemerintah menyiapkan fasilitas. Tapi kalau dia tidak peduli sebagai pembina politik dalam negeri, kita evaluasi dan ganti. Ini juga kita sampaikan kepada mendagri saat rapat dengar pendapat,” tutur Cornelis.

Cornelis juga menyebut kecenderungan para kepala daerah, khususnya saat ini dengan jabatan Penjabat (Pj) terkesan lebih fokus mengedepankan citranya selaku Pj semata.

“Itu entah baliho-baliho apa semua dia, tapi baliho mengajak orang pemilu ndak ada. Nah yang seperti itu harusnya tugas pemerintah, sebab pemilu inilah yang menentukan nasib dan bangsa ini kedepan. Bukan cuma kegiatan-kegiatan rutin,” tegas Cornelis. (top)

No More Posts Available.

No more pages to load.