Cuan dari Kreativitas dan Inovatif Sektor Bisnis di Tahun Politik

by -537 views
Tegel logo partai politik.
Tegel logo partai politik. Foto: Dok. Indra

Magelang, REAKTIFNEWS.com

Hiruk-pikuk Pemilu maupun Pileg 2024 mulai terasa. Bagi yang jeli melihat peluang, tahun politik bisa digunakan untuk meraup pundi-pundi uang.

Tentunya uang ini didapat dari bisnis, dong, ya. Berbicara tentang bisnis, ada beberapa peluang bisnis yang bisa laris-manis seperti yang dilakukan oleh pebisnis yang jeli melihat peluang menjelang pemilu untuk memasarkan produk yang diminati oleh para pegiat politik seperti yang dirintis Win Art Solution di Desa Tamanagung, Muntilan, Magelang, Jawa Tengah yakni dengan membuat produk tegel bermotif logo partai politik.

Produk mereka tersebut langsung mendapat respons positif dari konsumen yang sebagian besar berasal dari kalangan pegiat partai.

”Kami mulai membuat tegel dengan gambar logo partai politik ini sejak sebulan lalu dengan harapan dapat turut memeriahkan pesta demokrasi,” ujar pemilik Win Art Solution Winarno (50), Kamis (8/6/2023).

Selain untuk menarik konsumen dari kalangan pegiat partai, pembuatan tegel tersebut juga untuk memopulerkan logo sejumlah partai yang baru turut bertarung di kancah Pemilu pada tahun mendatang.

Tegel bergambar logo partai politik yang dibuat di tempat itu memiliki dimensi 20 cm x 20 cm seperti layaknya tegel pada rumah klasik pada zaman dahulu. Bahannya pun sama, yakni semen, pasir, zat pewarna, dan mill yang merupakan kalsium dari gilingan batu marmer untuk memperkuat semen.

Pabrik tegel yang beroperasi sejak 15 tahun lalu itu mematok harga tegel motif partai politik sebesar Rp 280.000 per meter persegi.

Meski memiliki segmen pasar khusus, Winarno optimis upayanya tersebut dapat turut mempertahankan kelestarian seni tegel semen di kalangan masyarakat. (Top/RN/net)

No More Posts Available.

No more pages to load.