Daftar ke KPU 11 Mei, Bakal Caleg PDIP-P Wajib Menangkan Ganjar Pranowo

by -982 views
Anak muda PDIP.
Anak-anak muda Kader Komunitas Juang PDIP-P. (NET)

Jakarta, REAKTIFNEWS.com

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDI-P mengklaim telah merampungkan daftar bakal calon anggota legislatif untuk Pemilu 2024, menurut rencananya didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum pada 11 Mei mendatang.

Para bakal calon nantinya tidak hanya ditarget untuk memenangkan dirinya dan sekaligus meraup suara bagi partai, tetapi juga harus turut memenangkan bakal capres PDI-P, Ganjar Pranowo, di Pemilihan Presiden 2024.

“Pendaftaran seluruh calon anggota legislatif dari kabupaten/kota, provinsi, dan tingkat pusat akan dilakukan secara serentak pada 11 Mei jam 10.00 tepat,” kata Hasto di kawasan GBK, Senayan, Jakarta, Senin (8/5/2023).

Hasto memastikan seluruh kelengkapan administratif sudah dilakukan dan seluruh calon anggota legislatif juga sudah dipersiapakan secara matang.

Ia mengatakan kemajuan Indonesia ke depan tidak hanya soal Capres dan Cawapres, tetapi juga legislatif. Para caleg PDIP itu nantinya juga akan berusaha memenangkan Ganjar Pranowo menjadi presiden pada Pilpres 2024 di dapil masing-masing-masing.

“Seluruh anggota legislatif juga memiliki peran sangat penting dari tingkat pusat, kabupaten dan kepala daerah dari PDIP yang berjumlah di atas 54 persen menjadi suatu kekuatan dalam memenangkan Bapak Ganjar Pranowo,” tutur Hasto.

Diketahui, PKS telah mendaftarkan calon anggota legislatif ke KPU pada Senin. PKS merupakan satu-satunya parpol yang telah mendaftarkan anggota legislatif ke KPU.

KPU juga telah menerima surat pemberitahuan dari Partai Nasdem yang akan segera mengajukan daftar calon legislatif. Sementara Partai Nasdem dikabarkan akan mengajukan daftar calon pada Rabu (10/5/2023) mendatang. (Yudi/reaktifnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.