Demi Beras Murah, Warga Kota Singkawang Rela Antre di Pasar Murah

by -1,122 views
antrean warga mengular mendapatkan pangan murah
Antrean warga mengular demi mendapatkan pangan murah di Kota Singkawang pada Kamis (26/10/2023). Foto : Reaktifnews/yud

Singkawang, REAKTIFNEWS.COM

Harga pangan, terutama beras, terus naik. Tak heran ketika ada pasar murah, antrean warga mengular demi mendapatkan kupon agar bisa membeli tiap paket diantaranya beras Bulog dengan harga murah.

Seperti Gerakan Pangan Murah yang digelar pemerintah Kota Singkawang di depan UPT Puskesmas Singkawang Tengah I Jalan Salam Diman, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Kamis (26/10/2023).

Warga membawa KTP serta Kartu Keluarga untuk mendapatkan beras 5kg, gula pasir 2kg dan minyak goreng 2 liter, dengan harga per paket sebesar Rp98.000, yang kesemua paket hari ini total berjumlah 1650 paket.

Pantauan Reaktifnews di lokasi pukul 07.30 WIB, warga antre dari segala penjuru arah Jalan Setia Budi, Kelurahan Condong, Kecamatan Singkawang Tengah.

Warga yang antre dari berbagai etnis ini bergiliran satu per satu sejak pagi hari hingga siang hari berpanas-panasan untuk mendapatkan harga pangan yang jauh lebih murah dari harga pasaran.

Salah satu warga, Rahayu (47) mengaku sudah antre sekitar setengah jam lebih untuk mendapatkan kupon. Menurutnya selain beras, pangan lainnya juga diperlukan mengingat harga saat ini jauh lebih mahal jika di pasaran.

“Kemarin ada juga di kuala, tapi saya tidak kebagian karena keburu habis. Terus saya ke sini dan antre awal biar dapat,” terang Rahayu.

“Setahun ini cari makan makin susah. Buat belanja rumah tangga saja sudah pusing, dulu tidak begini. Mudah-mudahan seperti dulu lagi serba terjangkau,” pungkasnya. (Wah/Top)

No More Posts Available.

No more pages to load.