DPKPP SINGKAWANG Sukses Sebar 1000 Paket Pangan Murah Plus+ Berkualitas

by -1,938 views
gerakan pangan murah oleh dpkpp singkawang 2024
Reaktifnews.com - DPKPP Kota Singkawang sukses menggelar program Gerakan Pangan Murah (GPM) Plus+ berkualitas di halaman Mess Daerah, Rabu (29/5/2024) lalu.

REAKTIFNEWS.COM, SINGKAWANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang sukses menggelar Gerakan Pangan Murah Plus+ di halaman Mess Daerah, Rabu (29/5/2024) lalu.

Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro mengatakan Pemkot Singkawang punya dua program andalan dalam penyediaan bahan pokok dengan harga terjangkau sebagai upaya pengendalian gejolak harga yang diharapkannya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Terkait program penyediaan pangan murah, operasi pasar leading sektornya Dinas Perdagangan dan Gerakan Pangan Murah oleh Dinas Pertanian. Saya harap dua program ini bisa langsung dirasakan oleh masyarakat sehingga penyediaan bahan pokok sehari-hari bisa terjangkau dan juga upaya kita untuk mengendalikan gejolak harga,” jelas Sumastro.

“Mudah-mudahan masyarakat Singkawang bisa memanfaatkan program ini sebaik-baiknya sesuai schadule yang sudah kita tentukan,” lanjut Sumastro.

Pada kesempatan yang sama, Kepala DPKPP Kota Singkawang Dwi Yanti menyebut, Gerakan Pangan Murah Plus+ merupakan upaya Pemkot Singkawang dalam menghadirkan pangan dengan harga terjangkau bagi masyarakat sekaligus pengendalian inflasi menjelang hari raya Idul Adha mendatang.

“Ini salah satu cara kita mengendalikan inflasi menghadapi hari raya haji. Ada seribu paket kali ini, mudah-mudahan dalam waktu dekat sebelum lebaran haji kita bisa lakukan kembali GPM sekali lagi agar inflasi harga barang pokok di Singkawang semakin terkendali,” kata Dwi Yanti.

Lanjutnya, animo warga Singkawang di Gelar Pangan Murah yang tinggi juga membuktikan bahwa masyarakat mendukung program Pemkot Singkawang dalam mengendalikan inflasi.

“Alhamdulillah antusias masyarakat kali ini tinggi sekali, bahkan mereka ada yang rela antri dari jam 04.30 setelah adzan, ini menunjukkan animo masyarakat dan sekaligus bukti bahwa masyarakat benar-benar membutuhkan bantuan atau memerlukan campur tangan pemerintah,” tutur Dwi Yanti yang juga alumni Teknik Sipil Untan Pontianak ini. (TIM-RN)

Editor: Topan
Sumber: Reaktifnews

No More Posts Available.

No more pages to load.