Duh, Kasus Covid-19 di Indonesia Tembus Satu Juta

by -1,564 views
Budi Gunadi Sadikin
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

ReaktifNews.com (Jakarta) – Melalui siaran pers bebarapa saat lalu, Selasa (26/1/2021) atau per hari ini, total kasus Covid-19 di Indonesia sudah menembus angka satu juta. Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin mengatakan, melonjaknya angka kasus Covid-19 tentu membuat pemerintah harus bekerja ekstra keras ke depannya.

Budi mengajak seluruh masyarakat meningkatkan kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan guna membantu pemerintah memutus mata rantai penularan kasus.

“Angka satu juta ini memberikan satu indikasi bahwa seluruh rakyat Indonesia harus bersama-sama dengan pemerintah, bekerja bersama-sama untuk mengatasi pandemi ini lebih keras lagi. Kita teruskan kerja keras kita,” ujar Budi Gunadi Sadikin.

Budi mengatakan, seluruh ahli epidemiologi mengatakan bahwa untuk mengatasi pandemi ini, hal utama yang harus dilakukan adalah mengurangi laju penularan virus corona. “Istilah kerennya, kita harus flatten the curve, kita harus mengurangi laju virusnya,” ujar Budi.

Dengan begitu, lanjutnya, akan mengurangi beban fasilitas kesehatan sehingga pemerintah bisa secara gradual terus mengurangi laju penularan virus Corona sampai menghilangkannya sama sekali.

“Untuk itu, ada dua hal yang kita harus kerja keras, sangat keras, ekstra keras bersama-sama. Pertama, kita harus sangat disiplin memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Kedua, kita harus bekerja keras bersama-sama berkoordinasi melakukan testing, tracing, dan treatment (3T),” ujarnya. (top/RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.