Empat Daerah Berpeluang Juara Umum MTQ Ke-30 Kalbar di Kabupaten Ketapang

by -1,122 views
Utusan kota singkawang di mtq provinsi kalbar di ketapang
Peserta dari Kota Singkawang cabang tahfizh 5 juz ma'attilawah pria yang berlangsung di masjid Al-Falah Ketapang. (kominfo ketapang/rn)

Ketapang, Reaktifnews.com – Penyelenggaraan MTQ ke-XXX (30) tingkat Kalimantan Barat (Kalbar) di Kabupaten Ketapang mendekati babak akhir.

Ajang MTQ yang bakal melahirkan qori, qoriah, hafiz, hafizah dan pemuncak sejumlah cabang perlombaan lainnya yang terbaik se-Kalbar itu bakal berakhir Jumat besok, (11/11/2022) malam.

Namun satu hari jelang acara penutupan, aroma daerah yang berpeluang meraih juara umum mulai menguap. Setidaknya ada empat (4) daerah yang saat ini tengah bersaing sebagai pemuncak jika dilihat dari banyaknya kontestan yang lolos mewakili daerah masing-masing yakni Kabupaten Mempawah, Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya dan tentu saja tuan rumah Kabupaten Ketapang.

Para kafilah Bumi Ale-Ale misalnya, berhasil menempatkan 13 orang Finalis pada babak final di 11 cabang perlombaan MTQ ke-30 Kalbar menyusul pengumuman dewan hakim tadi malam di Stadion Tantemak.

Menurut Sekretaris Kafilah Ketapang Arief Sunawan, pagi ini mereka akan berlaga di venue Masjid Agung Al Ikhlas, PP Mambaul Khairat, Masjid Babussalam Kalinilam, Masjid Al Falah, dan malam hari di Stadion Tantemak untuk cabang Tikawah Dewasa Putra.

Berikut utusan Ketapang yang menjadi Finalis adalah:

1.Khairul Umam ( qiraat murattal remaja)
2.Normah ( qiraat murattal dewasa)
3.Dina Nur Khafifah ( hapalan hadist 100 bersanad)
4.Muhammad Ramadhani ( hapalan hadist 100 bersanad)
5.Siti Rukayah ( hapalan hadist 500 bersanad)
6.Ridwan ( hapalan hadist 500 bersanad)
7.Nabila Habibatillah ( Hifzil Quran 30 Juz).
8.Nayla Zakiyatil F ( Tartil Quran).
9.Siti Amira Zulfa (Tilawah anak anak) 10. Aswah ( Tilawah Usia Emas)
11.Rahmawati ( Hifzil Quran 1 juz dan Tilawah)
12.Dikta Fitratu ( hifzil Quran 5 juz dan Tilawah)
13. Rustam ( Tilawah Dewasa Putra).

Dengan 13 finalis ini, kemungkinan besar tuan rumah Ketapang akan dapat masuk di peringkat 5 besar. (rn/yas/kominfo ketapang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.