Fakta & Data Jelang Samurai Biru Menghadapi Skuad Garuda

by -1,331 views
klasmen sementara dan pemain timnas indonesia
Foto: Klasmen sementara Grup D Piala Asia 2023 dan pemain Timnas Indonesia. (the-afc.com/ reaktifnews)

REAKTIFNEWS.COM

Tim berjuluk Samurai Biru, Jepang dan skuad Garuda julukan Timnas Indonesia akan berhadapan dalam pertandingan krusial bagi keduanya di Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023™ pada hari Rabu, 24 Januari 2024 besok.

Kekalahan mengejutkan Jepang 2-1 dari Irak pada matchday kedua yang berarti mereka memiliki pekerjaan lebih serius jika ingin meraih gelar Piala Asia AFC kelima mereka, sementara Indonesia menghidupkan kembali harapan babak sistem gugur mereka dengan kemenangan 1-0 atas Vietnam.

Berikut reaktifnews.com sajikan fakta dan data jelang pertandingan di grup D Jepang menghadapi Indonesia yang dirangkum dari laman resmi Piala Asia 2023 the-afc.com.

Rekor yang mengesankan

Jepang mungkin akan bertemu Indonesia di Piala Asia AFC untuk pertama kalinya dan mereka akan mengandalkan rekor sempurna mereka yaitu tidak kalah dari lawan baru dalam sembilan pertemuan sebelumnya (W7 D2) untuk meraih tiga poin.

Kecepatan yang bagus

Indonesia selalu mencetak gol dalam dua pertandingan terakhirnya di Piala Asia AFC; sebuah gol melawan Jepang akan memberi Timnas Indonesia rekor mencetak gol terpanjang dalam sejarah kompetisi.

Tanpa kompromi

Indonesia telah melakukan 37 pelanggaran pada Piala Asia AFC edisi kali ini, tertinggi dari semua tim di Grup D dan 10 kali lebih banyak dari Jepang (27); faktanya, Vietnam (15) dan Irak (15) kebobolan tujuh pelanggaran lebih sedikit dibandingkan Indonesia.

Patut diwaspadai

Takumi Minamino telah memberikan tiga kontribusi gol (2 gol, 1 assist) di Qatar 2023; dia tinggal dua langkah lagi untuk menjadi kontributor gol tertinggi bersama untuk Jepang dalam satu edisi kompetisi (Yuya Osako pada tahun 2019; Naohiro Takahara pada tahun 2007 – masing-masing 5 gol) sejak tahun 2007. (top/RN/tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.