Fakta Sekelumit Kisah Perjuangan Tjhai Chui Mie untuk Bandara Singkawang

by -3,423 views
tjhai chui mie menjelaskan sekelumit perjuangan bandara singkawang
Walikota Singkawang periode 2017-2022, Tjhai Chui Mie, menjelaskan sekelumit perjuangan untuk Bandara Singkawang, Jumat (19/1/2024). Dok. reaktifnews.com/ tim

Singkawang, REAKTIFNEWS.COM

Pagi itu, jajaran Forkopimda dan para undangan lain kembali menginjakan kaki mereka di Bandara Singkawang, Jumat 19 Januari 2024.

Termasuk turut hadir Walikota Singkawang periode 2017-2022, Tjhai Chui Mie, yang saat ini selaku Ketua Team Leader Pembangunan Bandara Kota Singkawang.

Saat berada di ujung runway posisi 16, mantan Walikota Singkawang yang mengenakan kemeja putih itu pun kemudian menceritakan kepada reaktifnews.com soal awal mula perjuangan dirinya mewujudkan Bandara Singkawang yang kini mulai ramai diperbincangkan berbagai pihak tersebut.

“Setelah saya selesai menjabat sebagai Walikota, ada satu hari saya ditelepon oleh Pak menteri Budi Karya. Beliau meminta saya untuk mencari dana membangun terminal sisi daratnya,” katanya.

“Selesai telepon saya, orang pertama yang saya telepon adalah Pak Pui (Pui Sudarto-red). Pak, saya bilang, Pak Budi minta kita cari dana. Pak Pui bilang, kalau ibu sudah bisa mencapai 50 miliar saya akan langsung bekerja katanya,” jelas Chui Mie.

Lanjutnya, begitu setelah seminggu dapat 50 miliar, kembali Tjhai Chui Mie menghubungi Pui Sudarto. “Pak Pui sudah dapat 50 miliar langsung beliau bilang, ayo kita gas, kata beliau. Dan kita langsung cari Budi Karya. Kemudian kita rapat dan langsung beliau meletakkan peletakan batu pertama,” jelas Chui Mie.

Turut diakui pula, berkat Pui Sudarto juga kemudian bisa menggandeng berapa orang lain seperti Prayogo Pangestu, Antoni Salim, Pak Frengki, Pak Heru, Eka Candra.

“Kemudian ada yang dukung keramik, kaca, juga turut mendukung ini. Ya, mungkin ada yang tidak saya sebutkan mohon maaf ya,” terangnya.

Pada akhir penjelasannya, Chui Mie mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada segenap pihak yang telah mendukung dan menyumbangkan dananya untuk pembangunan Bandara Singkawang hingga saat ini.

“Kita doakan semoga diberikan kesehatan, kemudian umur yang panjang, keluarga yang bahagia dan usahanya semakin sukses dan lancar serta selalu ingat dengan Kota Singkawang,” pungkasnya. (top/tim/RN)

No More Posts Available.

No more pages to load.