Gaungkan Cinta Bangga Paham Rupiah, Ini Harapan Camat Singkawang Tengah

by -808 views
Kegiatan CBP di Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang.
Rangkaian kegiatan Cinta Bangga Paham Rupiah di Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang, Rabu (20/9/2023).

Singkawang, REAKTIFNEWS.COM

Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kalimantan Barat bersama Pemerintah Kota Singkawang, khususnya di Kecamatan Singkawang Tengah melaksanakan sosialisasi dan edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah di Aula Kecamatan Singkawang Tengah, Rabu 20 September 2023.

Camat Singkawang Tengah Hasan Nasiruddin, S.H. mengucapkan terima kasih kepada BI yang menempatkan kegiatan di Kecamatan Singkawang Tengah pada kesempatan tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada BI atas ditempatkannya kegiatan edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah, tentu ini sesuatu yang membanggakan bagi kita semua,” kata Camat Hasan.

Dia menyebutkan edukasi cinta paham rupiah sangat penting mengacu kondisi kekinian. “Tetapi dalam kondisi bagaimanapun kita harus bangga cinta paham rupiah, jika ada yang tidak cinta bangga paham rupiah maka diragukan sifat kebangsaannya,” tuturnya.

Kata Camat Hasan, banyak cara mencintai rupiah seperti uang rupiah tidak dilipat-lipat, tidak dirobek. Dia juga berharap BI tidak membiarkan uang rupiah yang lusuh lama beredar di masyarakat.

“Uang yang lusuh, robek jangan terlalu lama beredar di masyarakat, kalau perlu ditarik dan diganti secepatnya oleh BI,” harapnya.

Dalam kesempatan itu pula, Camat Singkawang Tengah juga mengingatkan kepada peserta agar senantiasa menjaga kondusifitas, kebersihan lingkungan maupun kesehatan.

“Kembali mengingatkan memasuki tahun politik ini mari kita berkomitmen dalam kebersamaan menjaga daerah kita ini tetap kondusif,” kata Camat Hasan.

Kegiatan tersebut diakhiri dan dirangkai dengan senam sehat bersama sejumlah 100 orang peserta, termasuk diantaranya pemberian cenderamata dari Perwakilan Bank Indonesia Kalbar ke Camat Singkawang Tengah. Kegiatan ini selain dihadiri oleh Camat Singkawang Tengah, para ASN serta pengurus PKK Kecamatan dan Kelurahan di Singkawang Tengah. (top)

No More Posts Available.

No more pages to load.