Giliran Sejumlah Ormas Laporkan Susi Wu Terkait Hate Speech

by -2,101 views
Perwakilan Ormas desak kasus Susi Wu diproses
Perwakilan Ormas di Singkawang desak kasus ujaran kebencian Susi Wu diproses. (reaktifnews.com)

Singkawang, ReaktifNews.com – Anggota DPRD Kota Singkawang Susi Wu kembali dilaporkan terkait ujaran kebencian oleh sejumlah ormas ke Satreskrim Mapolres Singkawang. Susi Wu dilaporkan atas pernyataanya saat memposting video banjir berikut kekesalannya akibat banjir yang menggenangi kediamannya beberapa hari lalu.

Berdasarkan pantauan reaktifnews.com, sejumlah perwakilan ormas tersebut berkumpul sejak pukul 08.00 WIB di Satreskrim di Jalan Firdaus Hr II, Pasiran, Singkawang Barat, Rabu (9/11/2022). Mereka diantaranya Bala’ Komando Pemuda Melayu Distrik Singkawang, Bengkayang, Sambas, DPD FKPM Kota Singkawang, Majelis Pemuda Indonesia (MPI), serta beberapa tokoh masyarakat Singkawang.

“Kita mohon kepada pihak kepolisian untuk kasus ini menjadi prioritas, segera ditangkap pelaku dan di proses secara hukum,” kata perwakilan MPI, Hariyanto.

Hariyanto meminta kasus ini menjadi prioritas karena berhubungan dengan Pemkot Singkawang yang merupakan salah satu kota tertoleran di Indonesia.

“Saya secara pribadi sudah terus ditanya tentang kasus ini oleh rekan-rekan serta tokoh masyarakat lain di Singkawang. Termasuk dari sahabat-sahabat kita yang merupakan warga Singkawang yang saat ini menetap di luar Singkawang, mereka-mereka juga ikut tersinggung. Harus ada efek jera, agar tidak ada lagi Susi Wu lain kedepannya yang suka bikin provokasi seenaknya di singkawang,” tutup Hariyanto yang merupakan mantan anggota DPRD Singkawang ini. (Asri/RN)

Editor | Topan Wahyudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.