GPM Langsung Diserbu Masyarakat

by -1,843 views
Gelar Pangan Murah Singkawang.
Bazar pangan murah di halaman mess daerah Singkawang (01/11). Foto: Maman/rn.

Singkawang, ReaktifNews.com – Gelar Pangan Murah (GPM) dalam rangka pengendalian inflasi pangan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang melalui Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) yang mengambil tempat di halaman Mess Daerah jalan Merdeka Singkawang diserbu pengunjung, Selasa (1/11).

Bazar tersebut dilaksanakan untuk satu hari (hari ini-red) mulai Pukul 07.30 hingga 15.00 WIB dengan menggunakan nomor antrian serta dengan syarat membawa fotocopy KTP dan Kartu Keluarga (KK).

Adapun barang-barang kebutuhan rumah tangga yang dijual antara lain Beras Rp.9.000/kg, Minyak Goreng Rp.10.000/liter, Gula Pasir Rp.10.000/kg, Telur Ayam Rp.22.000/kg, Bawang Merah Rp.24.000/kg, Bawang Putih Rp.16.000/kg, dan Daging Ayam Rp.35.000/kg.

Ketua LSM Fatwa Langit, Em Abdurrahman yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, sangat senang sekali melihat masyarakat yang datang berbondong-bondong untuk berbelanja kebutuhan rumah tangga mereka, dan mempergunakan kesempatan ini sebaik-baiknya dengan harga yang lebih murah dari harga pasar.

“Animo masyarakat singkawang untuk datang membeli pangan murah yang dilaksanakan pemkot melalui dinas pertanian suatu pertanda bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan membantu masyarkat secara langsung ditengah kondisi ekonomi masyarkat yang melemah sebagai dampak pademi covid 19,” terang Bang Rahman yang juga merupakan petani tersebut.

Dia berharap agar kegiatan semacam ini juga bisa dilaksanakan oleh OPD lainnya dilingkungan Pemkot Singkawang.

“Baguslah ini, bahkan s├ángat baik lagi jika instansi lain seperti BUMN, BUMD, pihak swasta maupun partai politik yang ada melaksanakan kegiatan semacam ini ditengah masyarakat kita,” harapnya.

 

Editor | Topan Wahyudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.