Hari Air Sedunia 22 Maret: Mari Bersama Lestarikan Sumber Daya Air

by -611 views
flyer hari air sedunia 2024
Flyer hari air sedunia 2024. (Infografis: reaktifnews/ Wahyudi)

REAKTIFNEWS.COM, SINGKAWANG – Hari Air Sedunia dirayakan setiap tahun pada tanggal 22 Maret sejak tahun 1993 oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa. Tujuannya adalah untuk memperingati pentingnya air tawar dan meningkatkan kesadaran tentang masalah air di dunia, di mana 2,2 miliar orang tidak memiliki akses ke air bersih. Ini adalah krisis global yang perlu ditangani dengan tindakan konkret.

Salah satu fokus utama Hari Air Sedunia adalah mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan 6, yaitu menyediakan air bersih dan sanitasi untuk semua orang pada tahun 2030. Setiap tahun, tema Hari Air Sedunia ditentukan oleh UN-Water, yang merupakan badan koordinasi PBB untuk masalah air dan sanitasi. Pada tahun 2024, tema yang dipilih adalah “Memanfaatkan Air untuk Perdamaian”.

Air memang menjadi elemen penting dalam kehidupan semua makluk di bumi. Perayaan Hari Air Sedunia adalah pengingat bagi kita semua untuk bertanggung jawab menjaga sumber daya air kita.

Seluruh jajaran REAKTIFNEWS serta Perusahaan Umum Daerah (PERUMDA) Air Minum Gunung Poteng (AMGP) Kota Singkawang mengucapkan Selamat memperingati hari air sedunia, 22 Maret 2024. (TIM-RN)

No More Posts Available.

No more pages to load.