Hari Pers Nasional 2024, Sri Mulyani: Tetap Semangat Kawal Transisi Kepemimpinan Indonesia

by -249 views
sri mulyani
Sri Mulyani Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional. (Instagram)

REAKTIFNEWS.COM – Menteri Keuangan Sri Mulyani memberi ucapaan selama kepada semua wartawan Indonesia di Hari Pers Nasional. Dirinya berharap para insan pers tetap semangat dan terus memberikan informasi yang terbaik bagi semua masyarakat.

“Kepada seluruh insan pers yang saya hormati dan saya banggakan. Pada Hari Pers Nasional 2024, saya Sri Mulyani Menteri Keuangan mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers di Indonesia,” ujarnya, Jumat (9/2/2024).

Sri Mulyani mengakui, peranan pers sangat penting dan fundamental bagi sebuah negara yang menganut sistem demokrasi. Sebab, pers sebagai garda terdepan memiliki tanggung jawab sangat penting dan besar untuk terus meningkatkan peradaban, terus membangun pemikiran dan menjadi sumber informasi mencerahkan dan mengedukasi.

“Dalam suasana di mana digital teknologi sangat mempengaruhi, maka insan pers harus beradaptasi, bagaimana mampu terus melaporkan, merekam dan menyiarkan peristiwa sejarah dan berbagai pelajaran hidup penting bagi bangsa. Namun tetap menjadi sumber terpercaya, bagaimana pers tetap jaga integraitas dan aktualitas, namu tetap berazas pada kebenaran dan keadilan,” kata Sri Mulyani.

Oleh karena itu, Sri Mulyani sangat menghargai peranan dan kerja keras yag terus beradaptasi dan meleawan arus perubahan. Menurutnya ini juga menjadi tantangan yang sangat fundamental.

“Insan pers indonesia tidak hanya jadi saksi pasif bagi peristiwa Republik Indonesia, tapi menjadi pelaku aktif dalam pembentukan sejarah Indonesia,” ujarnya.

Selamat Memperingati Hari Pers Nasional dengan tema Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa. Di mana dalam proses transisi kepemimpnan nasional melalui pemilihan umum nanti membutuhkan peranan pers yang mampu menjadi sumber informasi terpercaya dan mampu menjaga integritas. Namun saat yang sama juga harus komitmen untuk menjaga keutuhan bangsa.

“Terima kasih kepada seluruh rekan-rekan media yang terus berpartisipasi mengawal berbagai kisah perjalanan bangsa Indonesia dalam mencapai cita-cita. Peranan Anda sangat lah penting bagi keberlangsungan sistem demokrasi negeri ini. Tetap semangat mengawal transisi kepemimpinan nasional, demi menjaga keutuhan bangsa,” kata Sri Mulyani. (*/rn)

No More Posts Available.

No more pages to load.