Hasan Karman: Sepak Bola dan Comeback Pilkada Singkawang 2024

by -1,952 views
hasan karman singkawang
Hasan Karman bersiap comeback di kancah Pilkada Singkawang 2024. (Istimewa/reaktifnews.com)

SATU periode meninggalkan Kantor Wali Kota Singkawang, Hasan Karman alias HK tetap setia dalam suka dan duka bersama para sahabat maupun pendukungnya.

Hasan Karman sepertinya juga sadar kekalahan yang memaksanya meninggalkan kantor Wali Kota Singkawang usai sidang pleno Mahkamah Konstitusi terbuka untuk umum dihadapan delapan Hakim Konstitusi per 18 Oktober 2012 lalu membuatnya mulai lepas dari teropong publik di Singkawang khususnya.

HK juga harus pintar mencari momen serta panggung yang pas untuk comeback. Seperti halnya Timnas Indonesia U-16 bisa bangkit karena mental kuat dan melibas Timnas Laos U-16 di Piala AFF U-16 2024 meski gawang Indonesia lebih dulu kebobolan akibat penalti, akhirnya Indonesia menang 6-1 atas Laos.

Harimau Tidak Akan Pernah Menjadi Vegetarian

Darah politik selalu mengaliri tubuh politikus sejati hingga ajal menjemput. Hasan Karman, mantan Wali Kota Singkawang yang 2012 lalu “dipaksa” menyerahkan jabatan kepada Awang Ishak, dinilai banyak orang masih memilikinya.

Hingga saat ini, HK juga memang belum mengumumkan pensiun dari politik bahkan kembali mengikrarkan tekad kembali ke pusaran utama dalam kancah Pilkada Kota Singkawang 2024.

Menjaga Popularitas

Politik adalah momentum. Memanfaatkan momentum wajib dimiliki setiap politikus untuk menjual nama di mana-mana, di segala macam media, di segala jenis acara. Kini salah satu yang memungkinkan bagi Hasan Karman adalah merajut hubungan bersama relawan maupun pendukung setia yang dimiliki dan meminta publik agar “melupakan dosa-dosa musuh lama”.

Dengan demikian dukungan publik akan terus mengalir dan semakin menjadi kekuatan besar, sementara Hasan Karman serasa nothing to lose. Jika publik menilai pemerintah sekarang tidak cukup cekatan, tanpa kata pun Hasan Karman bisa bermanuver seolah berkirim pesan: “Coba kami yang terus memerintah”.

Saat ini memang Hasan Karman sedang out of duty, tetapi takkan pernah out of desire. Hasratnya untuk mengangkat derajat masyarakat dan membawa Kota Singkawang lebih baik tetap membara.

Meski semua partai politik belum secara terang benderang menyatakan dukungan mereka, kenyataan keinginan publik maupun masyarakat saat ini sudah cukup menguatkan pendapat bahwa Hasan Karman belum tamat di panggung politik Singkawang yang permisif menilai sosok. (RN-TIM)

Editor: Ghifari
Penulis: Topan

No More Posts Available.

No more pages to load.