Hasan Nasiruddin: Bulan Ramadhan Saatnya Memperkuat Kerukunan dan Bangun Toleransi Agama dan Golongan

by -814 views
IKAMA Singkawang
IKAMA Kota Singkawang mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan 1444 H / 2023 M. (top/RN)

Singkawang, Reaktifnews.com

Melalui momentum bulan puasa Ramadhan 1444 H / 2023 M, Ikatan Keluarga Madura (IKAMA) Kota Singkawang, Kalimantan Barat, melalui Ketuanya Hasan Nasiruddin menyampaikan sikap serta seruan organisasi.

Seruan ini ditujukan kepada seluruh pengurus dan anggota IKAMA se Kota Singkawang. Selain itu juga ditujukan kepada seluruh masyarakat dan pemerintah, agar memperkuat solidaritas sesama anak bangsa.

“Tepat 1 Ramadhan 1444 H nanti, IKAMA Kota Singkawang mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa khususnya bagi umat muslim. Mari perkuat kerukunan dan bangun toleransi antar beragama dan golongan,” kata Hasan Nasiruddin, Sabtu (18/3/2023) di Singkawang.

Dalam keterangannya, Hasan juga berharap jajaran IKAMA Kota Singkawang bisa memanfaatkan momentum bulan ramadhan secara positif dengan memperkuat amalan di bulan suci ini termasuk menebar kebaikan antar sesama.

“Jadikan momentum puasa ini mempererat hubungan sesama. Bisa dengan tadarur al Quran, buka puasa bersama atau mengadakan pembagian takjil puasa atau sahur, kepada yang berhak menerima misalnya,” tukas Hasan.

Disampaikan pula oleh Hasan atas nama pribadi, keluarga maupun ketua IKAMA Kota Singkawang bahwa pihaknya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin.

“Atas nama pribadi dan keluarga serta mewakili unsur IKAMA saya mohon maaf lahir dan batin. Semoga puasa kita tahun ini kualitasnya lebih baik dari sebelumnya,” pungkasnya. (TWA-RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.