IKAMA Singkawang: Marhaban ya Ramadan, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa dengan Niat Ikhlas

by -287 views
ketua ikama singkawang hasan nasiruddin
Hasan Nasiruddin, Marhaban ya Ramadan, selamat menunaikan ibadah puasa dengan niat ikhlas. (Ist/topan)

REAKTIFNEWS.COM, SINGKAWANG – Ketua Ikatan Keluarga Madura (IKAMA) Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Hasan Nasiruddin, SH., mengatakan kepada reaktifnews.com bahwa puasa, sabar, dan ikhlas adalah tiga kata yang memiliki makna terikat dan saling menyempurnakan satu sama lain, khususnya pada rukun Islam yang ketiga. Artinya, puasa akan menjadi amalan yang balasannya tanpa batas jika dilakukan dengan sabar dan ikhlas.

“Dalam Al-Qur’an, Allah menyebut kata sabar sebanyak 90 kali dan kata ikhlas 10 kali. Hal ini menandakan penting bersabar dan ikhlas dalam menjalankan ibadah puasa,” ujar Hasan, Jumat (8/3/2024)

Lanjutnya, Ramadan tinggal menghitung hari akan tiba. Bulan Ramadan menjadi bulan yang paling ditunggu- tunggu umat muslim seluruh dunia. Bulan yang penuh berkah karena bulan Ramadan merupakan salah satu nikmat yang diberikan oleh Allah SWT kepada umat Islam untuk mendapatkan ampunan dan rahmat dari Allah SWT.

“Dikesempatan ini pula saya pribadi serta mewakili segenap keluarga besar madura Kota Singkawang mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1445 Hijriyah atau 2024 Masehi. Mari kita mantapkan niat, jalani ibadah puasa dengan niat ikhlas,” pungkasnya. (topan/twa)

No More Posts Available.

No more pages to load.