Indonesia Pasang Target Ekspor 25 Unit N219 ke Negeri Tirai Bambu

by -984 views
indonesia pasang target ekspor 25 Unit N219 ke negeri tirai bambu
Indonesia pasang target ekspor 25 unit N219 ke negeri tirai bambu China.

REAKTIFNEWS.COM

Pesawat N219 menjadi salah satu produk teknologi unggulan Indonesia. Pesawat asli buatan Indonesia N219 tentunya juga berusaha agar laris terjual.

Setidaknya Indonesia memenuhi kebutuhan dalam negeri akan pesawat N219. Setelah itu baru Indonesia melihat potensi penjualan N219 ke pasar ekspor.

Pasar ekspor punya potensi bagi N219 terjual. Saat ini Indonesia berusaha mengekspor N219 ke Negeri Tirai Bambu China.

Hal ini dimulai saat PTDI hadir di pameran The Aero Asia di Zhuhai, China.

“PT Dirgantara Indonesia (PTDI) hadir dan pamerkan berbagai macam produk, layanan dan inovasinya di perhelatan The Aero Asia 2023 yang akan berlangsung dari tanggal 23-26 November 2023 di Zhuhai International Airshow Center, Cina (PTDI – Hall 10 Booth C05),” jelas instagram @officialptdi pada 24 November 2023.

PTDI menggandeng Linkfield Technologies untuk memasarkan N219 ke China. Rencananya 25 unit N219 akan diekspor ke China.

“Pada kesempatan ini, PTDI sepakati kerja sama dengan Linkfield Technologies untuk penjualan sebanyak 25 (dua puluh lima) unit pesawat N219 yang akan dilengkapi dengan konfigurasi tertentu disesuaikan dengan kebutuhan operasional end user. Kesepakatan ini ditandai dengan penandatanganan Letter of Intent (LoI) yang ditandatangani oleh Direktur Niaga, Teknologi & Pengembangan PTDI, Moh. Arif Faisal dan Direktur Linkfield Technologies, Patrick Goh, disaksikan oleh Wakil Komisaris Utama PTDI, Bonar Halomoan Hutagaol di booth PTDI,” jelasnya.

Direktur Niaga, Teknologi & Pengembangan PTDI Moh. Arif Faisal mengatakan kesepakatan ini menjadi peluar luar biasa bagi perusahaan penerbangan plat merah itu untuk penetrasi ke pasar internasional. Indonesia ingin mendorong adanya produk teknologi buatannya ke China.

“Merupakan hal yang luar biasa bagi PTDI untuk dapat bekerja sama dengan Linkfield Technologies dan menyepakati rencana penjualan 25 unit N219 di pasar ekspor, yang tentunya akan mendorong kekuatan dan kehadiran produk kami di pasar China. N219 merupakan pesawat yang dirancang dan dikembangkan sepenuhnya oleh para engineer Indonesia dan saya yakin kita semua bangga mengatakan bahwa acara ini menandai tonggak penting bagi N219 memasuki pasar global,” jelas Arif.

N219 punya kelebihan yakni mampu mendarat dan lepas landas dari landasan pendek tak beraspal. N219 cocok digunakan dalam penerbangan perintis jarak dekat sebagai jembatan udara. (*/yd)

No More Posts Available.

No more pages to load.