Ingat, Besok Kawasan Taman Burung Singkawang Harus Kosong dari PKL, Yakin?

by -10,075 views
relokasi pkl taman burung singkawang
Pj. Wali Kota Singkawang dan ppanduk penolakan relokasi PKL Taman Burung Singkawang. (Reaktifnews.com)

REAKTIFNEWS.COM, SINGKAWANG – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Barat telah membuka tender untuk proyek infrastruktur Penataan Kawasan Pusaka di Kota Singkawang dan proyek yang ditawarkan tersebut memiliki nilai investasi Rp5 miliar.

Dilansir dari LPSE Kementerian PUPR, Selasa (18/6/2024), proyek ini telah ditenderkan mulai 6 Mei 2024 hingga 19 Juni 2024.

Terkait hal ini, Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro menegaskan bahwa besok (19 Juni 2024) Pemkot Singkawang tidak akan mengundur lagi jadwal pengosongan lokasi PKL Taman Burung, karena telah berkoordinasi dengan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Barat terkait Pelaksanaan Kegiatan Penataan Kawasan Pusaka di Kota Singkawang tersebut.

“Kami tetap pada rencana yang sudah ditetapkan yaitu paling lambat tanggal 19 Juni 2024, lokasi kawasan tersebut sudah harus dikosongkan,” tegas Sumastro kepada para mahasiswa yang menamakan diri mereka Aliansi Mahasiswa Kota Singkawang, Jumat (14/6/2024) sebelumnya.

Sumastro berpandangan bahwa rencana penataan oleh pihaknya tersebut nantinya demi menghilangkan kesan kekumuhan khususnya pada lokasi dimaksud serta justru menjamin lebih meningkat pendapatannya PKL Taman Burung Singkawang dari sebelumnya.

“inilah transformasi kita, penataan ini tidak akan menghilangkan pendapatan masyarakat, akan tetapi untuk membangun serta meningkatkan harkat martabat PKL yang jauh dari stigma kekumuhan dan tentunya tetap memiliki nilai pendapatan ekonomi bahkan bisa jadi lebih meningkat pendapatannya dari sebelumnya,” ungkap lulusan APDN Pontianak yang ditunjuk selaku Pj Wali Kota Singkawang sejak 18 Desember 2022 silam ini. (RN-TIM)

Editor: Topan
Pewarta: Newsroom Reaktifnews.com

No More Posts Available.

No more pages to load.