Ini Makna Logo Festival HAM Singkawang 2023

by -1,303 views
Logo Festival HAM Singkawang 2023.
Logo Festival HAM Singkawang 2023. Sumber: festivalham.com

Singkawang, REAKTIFNEWS.COM

Festival HAM Indonesia yang bakal berlangsung di Kota Singkawang pada Oktober 2023 mendatang bertema “Bersatu Menjaga Martabat Manusia melalui Indonesia yang Toleran, Inklusif, dan Adil”.

Pelaksanaan Festival HAM 2023 menjadi momen terpenting karena pada tahun ini bertepatan dengan 30 tahun usia Komnas HAM sejak berdiri tanggal 7 Juni 1993. Dan di tanggal 17 Oktober 2023 Kota Singkawang sebagai tuan rumah Festival HAM Indonesia juga merayakan hari jadinya yang ke-22.

Momen ini diharapkan dapat mempromosikan dan memajukan nilai-nilai hak asasi manusia dalam bingkai keragaman sehingga menjadi semakin kuat dan berperan penting dalam mengatasi berbagai persoalan saat ini.

Kearifan lokal diharapkan dapat sejalan dengan prinsip Kabupaten/Kota HAM yang menyentuh ranah keadilan sosial, solidaritas, non diskriminasi, inklusi dan semangat toleransi sebagai ikhtiar untuk membangun kondisi yang kondusif bagi pemajuan dan penegakan hak asasi manusia di Indonesia.

Makna Logo

Dilansir dari laman festivalham.com menyebut makna logo Festival HAM Singkawang 2023 merupakan mewakili perpaduan harmonisasi 3 unsur yakni ornamen awan, motif kamang dan motif pucuk rebung yang merepresentasikan keberadaan Singkawang.

Unsur ornamen awan : Mewakili budaya Tionghoa

Unsur ornamen motif kamang : Mewakili budaya Dayak

Unsur ornamen motif pucuk rebung : Mewakili budaya Melayu

(asri)

No More Posts Available.

No more pages to load.