Ini Tiga Puluh Caleg DPRD Singkawang dari PDIP pada Pemilu 2024 Versi DCS KPU

by -3,333 views
kantor dpc pdip singkawang.
Kantor DPC PDIP Kota Singkawang di Jl. Merpati, Melayu, Kecamatan Singkawang Barat., Kota Singkawang, Kalimantan Barat. (Foto. Dok: Asri/RN)

Singkawang, REAKTIFNEWS.COM

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Singkawang pada 19 Agustus 2023 telah mengumumkan Daftar Calon Sementara (DCS) caleg DPRD Kota Singkawang dalam Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang meliputi Singkawang 1 (Kecamatan Singkawang Barat, 7 kursi), Singkawang 2 (Kecamatan Singkawang Tengah, 9 kursi), Singkawang 3 (Kecamatan Singkawang Utara dan Singkawang Timur, 7 kursi), dan Singkawang 4 (Kecamatan Singkawang Selatan, 7 kursi).

Termasuk dalam pengumuman tersebut DCS caleg DPRD Kota Singkawang asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang digawangi caleg berasal dari berbagai kalangan dan latar belakang.

Di urutan teratas DCS pada tiap Dapil ditempati oleh caleg incumbent sekaligus politisi senior PDIP asal Singkawang Barat, Sujianto, telah memiliki pengalaman yang panjang di dunia politik dan hingga saat ini menjabat sebagai ketua DPRD Kota Singkawang sekaligus ketua DPC PDIP Kota Singkawang.

Bahkan beberapa caleg incumbent di Dapil lain kembali mengambil ancang-ancang menjadi legislator PDIP Singkawang kali ke dua. Dengan pengalaman legislatif yang dimilikinya sebut saja nama-nama seperti, Anton Triady yang saat ini menjabat selaku ketua BK di DPRD Singkawang, Su Mian selaku ketua di Komisi 1 dan tentu saja Lie Khian Loy selaku legislator di DPRD Singkawang saat ini.

Berikut nama-nama DCS caleg DPRD Kota Singkawang asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang digawangi tiga puluh orang caleg, pada setiap Dapil:

Dapil Singkawang 1 (Kecamatan Singkawang Barat)

Sujianto menempati urutan pertama, disusul Anton Triady, Trifina SE, Elman Armadi, Roeqief Zauharry, Cornelia Febriana dan Drs Stepanus.

Dapil Singkawang 2 (Kecamatan Singkawang Tengah)

Bung Tompul sapaan akrabnya alias Paian Eightson Sitompul yang juga menjabat Sekjen DPC PDIP Kota Singkawang ini di urutan pertama, urutan ke dua Su Mian S.Sos,M.Si., Rika Aprianti,S.Kep.,Ns.,M.Kep., Jamaludin, Bambang Stiadi SH, Lestari SE, Mariani, Rina Gusmini Siregar, dan Deja Yusmana A.Md.

Dapil Singkawang 3 (Kecamatan Singkawang Utara-Timur)

Agustinus Y, SH di urutan pertama dan berlanjut ada nama Theofilus Nungkat SE, Loshita, Hendri, Sutendy Yunior Siregar SE, MM., Juliana Dwi Jaya dan Musmulyadi di urutan ke tujuh.

Dapil Singkawang 4 (Kecamatan Singkawang Selatan)

Digawangi legislator Lie Khian Loy SH berada di urutan pertama, di susul urutan selanjutnya ada nama Lorensius, Tjhai Se Mui, Susanti, Suriadi, Martinus Missa S.Sos,MM., dan Sin Ping urutan ke tujuh.

Sejumlah 30 nama DCS caleg DPRD Kota Singkawang asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut adalah individu sekaligus anak bangsa terbaik Kota Singkawang yang mewakili beragam latar belakang dan profesi, dari bidang pendidikan hingga pemerintahan, yang memiliki kesamaan visi dalam mengadvokasi kepentingan masyarakat di dapil tersebut. (top/RN)

No More Posts Available.

No more pages to load.