Irak Melibas Kembalinya Indonesia di Piala Asia

by -884 views
selebrasi gol pemain irak vs indonesia di piala asia 2023
Aymen Hussein dari Irak merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol ke gawang Indonesia pada pertandingan Grup D Piala Asia AFC di Stadion Ahmad Bin Ali, Senin (15/1). (Foto: AFP)

REAKTIFNEWS.COM

Irak memulai kampanye mereka di Grup D Piala Asia AFC dengan kemenangan yang positif, mengalahkan Indonesia 3-1 di Stadion Ahmad Bin Ali pada hari Senin. Indonesia, yang kembali ke turnamen setelah absen 16 tahun, menunjukkan semangat perlawanan, tetapi kehilangan tenaga seiring berjalannya waktu.

Anak asuh pelatih Shin Tae-yong saling bertukar serangan dengan Irak dalam pertandingan ini. Meskipun begitu, Irak tetap mendominasi pertandingan. Pada menit ketiga, Ali Adnan hampir mencetak gol untuk Irak, namun sundulannya melebar.

Indonesia merespons dengan cepat, tetapi usaha Marselino Ferdinan mengenai mistar gawang setelah tendangan pertama kali. Pada menit ke-17, Mohanad Ali dari Irak membuka skor setelah merebut bola di area pertahanan Indonesia dan melakukan penyelesaian tenang.

Tim Garuda berhasil menyamakan kedudukan menjelang turun minum berkat keterampilan Elkan Baggott dan gol Ferdinan. Namun, sebelum babak pertama berakhir, Irak kembali memimpin dengan gol dari Osama Rashid setelah memanfaatkan tepisan kiper Ernando Ari.

Irak hampir memperbesar keunggulan pada awal babak kedua, tetapi gol Amir al-Ammari dianulir karena offside setelah pemeriksaan VAR. Gol ketiga akhirnya datang pada menit ke-75 melalui pemain pengganti Aymen Hussein.

Selanjutnya, Irak akan menghadapi juara rekor Jepang di Education City Stadium pada hari Jumat, sementara Indonesia akan berusaha meraih kemenangan pertama mereka di Piala Asia sejak 2007 saat bertemu dengan Vietnam di Stadion Abdullah bin Khalifa. (top/RN/tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.