JAM-Intelijen: Optimalisasi Kinerja Satgas 53 Kejaksaan Republik Indonesia

by -1,656 views
Jamintel
Foto: Dok Kejaksaan Agung

Jakarta, ReaktifNews.com – Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM-Intelijen) Dr. Amir Yanto menghadiri Focus Group Discussion (FGD) yang khusus membahas soal optimalisasi kinerja Satgas 53 Kejaksaan Republik Indonesia. Dalam FGD tersebut turut dibacakan beberapa laporan yang masuk untuk dilakukan evaluasi.

“Laporan yang masuk di Kejaksaan paling banyak didominasi oleh adanya oknum yang bermain proyek, perkara, dan politik,” terang Amir Yanto,  di Hotel Grand Mercure Jakarta pada Rabu (26/10).

Hal tersebut dikatakan JAM-Intelijen dalam FGD yang lebih khusus membahas soal optimalisasi kinerja Satgas 53 Kejaksaan Republik Indonesia ini juga turut dihadiri oleh Asisten Intelijen dan Asisten Pengawasan di seluruh Indonesia serta anggota Satgas 53 baik secara langsung maupun virtual yang merupakan bagian dari pemantapan dan optimalisasi peran intelijen dalam penegakan hukum.

“Peran Intelijen adalah fungsi mitigasi, pencegahan dini atau early warning dalam setiap kegiatan strategis Kejaksaan. Jangan jadikan kehadiran intelijen justru membuat pekerjaan untuk masyarakat tidak berjalan dengan baik. Tugas-tugas intelijen sangat banyak dan sebagian belum terealisasi dengan baik, dan untuk itu dalam kesempatan ini, kita mencarikan solusinya dalam rangka optimalisasi kelemahan-kelemahan yang selama ini belum maksimal,” ujar JAM-Intelijen.

JAM-Intelijen juga berpesan kepada seluruh jajarannya untuk pola hidup sederhana sesuai dengan imbauan Jaksa Agung juga harus menjadi perhatian bersama.

“Jangan menampilkan sikap hedonisme di depan publik dalam kondisi krisis ekonomi global yang berkepanjangan. Tunjukkan sikap empati dan prihatin sehingga kita bisa mengambil hati masyarakat,” jelas Amir Yanto.

Diskusi kali ini juga diikuti secara daring oleh kurang lebih 100 partisipan dan dilaksanakan secara luar jaringan (luring) dengan menerapkan protokol kesehatan. (top/rn)

Editor: Wahyudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.