Jelang Imlek, Parcel Banjiri Singkawang

by -584 views
Parcel jelang Imlek di Singkawang.
Menjelang Imlek aneka parcel mulai ditawarkan oleh pedagang di toko-toko Singkawang. Foto: Fadli/Reaktifnews.com.

SINGKAWANG, REAKTIFNEWS.COM — Satu pekan jelang perayaan Tahun Baru Imlek, Kota Singkawang mulai dibanjiri aneka hampers atau biasa dikenal parcel Imlek. Untuk harga dan ukuran pun bervariasi, mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Seperti yang terlihat di kawasan P. Diponegoro, Pasiran, Selasa (10/1/2023), sejumlah toko terlihat dipenuhi parcel imlek/bingkisan imlek 2023.

Rata-rata parcel dikemas ke dalam sebuah keranjang serta dibungkus plastik dengan berbagai corak menarik. Harganya pun bervariatif, tergantung ukuran dan isi kemasan.

“Untuk yang ukuran gede itu istimewa dan komplit. Untuk golongan menengah atas ukurannya lebih gede dan tinggi, isinya juga lebih banyak dan komplit. Harganya bervariasi mulai ratusan ribu,” kata Aphin penjual hampers/parcel di kawasan Diponegoro.

Tak hanya parcel yang sedia telah dikemas dengan berbagai ukuran, bagi pembeli juga bisa memesan sesuai dengan selera dan keinginan sendiri. Bungkus atau kemasannya juga dapat disesuaikan dengan keinginan pembeli.

“Mau tentukan sendiri kemasan juga bisa. Nanti kita bantu hias dan kemas sesuai keinginan pemesan. Kadang ada yang begitu karena mau tampil lebih unik dan beda dari yang sudah tersedia,” jelasnya.

Menurut dia, bagi orang Thionghoa, hampers atau parcel adalah tanda kebaikan dan sebagai ucapan terima kasih.

Karena itu, pada saat Imlek, parcel atau bingkisan mulai menjadi pilihan yang diberikan kepada sanak saudara, kerabat hingga orang-orang tersayang.

“Peminatnya tak hanya Tionghoa, tapi juga masyarakat muslim, juga ada yang memesan dan membeli untuk bingkisan Karena lebih simpel dan kekinian,” imbuhnya lagi. (Top)

Editor|Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.