Jelang Nataru, Pembuat Parsel di Kota Singkawang Mulai Raup Cuan

by -2,080 views
aneka produk toko parcel singkawang
Aneka produk toko Parcel Singkawang. Melayani pemesanan, hubungi 0813 5213 1851. Foto: Istimewa.

Singkawang, REAKTIFNEWS.COM

Momen Natal dan Tahun Baru tidak hanya merupakan momen perayaan, tapi juga sering menjadi momen untuk kembali merekatkan hubungan dengan keluarga dan teman. Bagi mereka yang jauh dari keluarga dan kolega, biasanya diungkapkan melalui parsel.

Menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, para pengusaha parsel di Kota Singkawang mulai kebanjiran order. Pemilik toko Parcel Singkawang Siau Phin mengungkapkan pesanan parsel di bulan Desember kali ini mulai menunjukan peningkatan berbading masa pandemi Covid beberapa tahun silam.

“Di Desember (bulan ini) mulai ada peningkatan. Pada hari-hari normal biasanya parsel hanya digunakan sebagai gift untuk pindahan rumah atau ulang tahun tapi ketika mendekati Natal dan Imlek meningkatnya cukup lumayan juga,” tukasnya, Rabu, (6/12/2023)

Siau Phin menambahkan, pihaknya baru mulai mengerjakan pesanan parsel perpaduan kue dan barang sekitar 29-30 November kemarin. Sebelumnya kebanyakan pesanan adalah parsel dalam bentuk barang.

Untuk membuatnya lebih istimewa bagi penerima, Siau Phin menuturkan, mengemas parsel tersebut dengan kemasan khusus yang nantinya bisa dimanfaatkan kembali. Baik itu untuk hiasan dekorasi rumah ataupun dimanfaatkan untuk hal lain seperti menyimpan barang.

Dengan begitu, baik barang isi parsel ataupun kemasannya dalam satu paket tidak akan dibuang dan bisa dimanfaatkan semua.

“Sekarang sedang tren home decoration. Jadi kami memilihkan kemasan seperti storage box, agar nantinya jika ditaruh di bawah rak atau sebelah TV tetap cantik,” ungkap Siau Phin.

Siau Phin yang memiliki toko dibilangan Jalan Diponegoro Singkawang ini mengungkapkan momen Natal dan Tahun Baru memiliki kemiripan dengan momen Lebaran atau Imlek. Namun jika dipersentasekan khusus untuk Singkawang diakui Momen Imlek masih menduduki peringkat tertinggi, disusul momen Nataru dan kemudian Momen Lebaran. Saat lebaran ia biasa menerima pesanan hampir 60 buah parsel.

“Jika lebaran, biasanya saat akhir puasa Ramadhan sudah pada pesan. Kemudian Natal, kalau Imlek justru dua minggu sebelumnya mulai ramai pesan. Imlek sekitar ratusan, Natal bisa puluhan sampai ratusan kalau saat lebaran bisa sampai 50-60 parsel,” tuturnya lagi.

Untuk isi parsel sendiri, ditambahkan Siau Phin, semua tergantung pesanan. Ada parsel yang isiannya full barang, ada yang kombinasi barang dan makanan, dan ada juga yang full makanan atau kue.

“Ada juga barang dilengkapi dengan makanan. Jadi kue-kue seperti kastengel, Putri salju dan coklat itu tetap ada. Harganya juga variatif dari 150 ribu hingga jutaan, tergantung isi dan kemasan. Jika berminat silahkan hubungi kami di 0813 5213 1851,” ujarnya. (top/RN)

No More Posts Available.

No more pages to load.