Jelang Tahun Ajaran Baru, Toko Seragam di Singkawang Diserbu Pembeli

by -673 views
tahun ajaran baru
Toko seragam di Singkawang diserbu pembeli. (Foto: Yudhistira/reaktifnews)

REAKTIFNEWS.COM, SINGKAWANG – Tahun ajaran baru untuk anak-anak sekolah akan segera tiba. Di momen ini, orang tua khususnya ibu-ibu mulai sibuk menyiapkan beragam perlengkapan sekolah untuk anak-anaknya.

Di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, sejumlah toko yang menjual seragam sekolah pun terlihat mulai diserbu para orang tua. Salah satunya seperti yang terlihat di toko penjual seragam sekolah yang ada di bilangan Jalan Alianyang, Kota Singkawang pada Jumat (5/7/2024).

Salah satunya adalah Yeni. Warga Roban itu terlihat datang ke toko yang menjual seragam sekolah bersama anak dan suaminya. Sebelum memutuskan untuk membeli, Yeni terlihat sempat memilih-milih seragam sekolah untuk anaknya yang ukurannya sesuai.

“Iya lagi cari seragam sekolah buat anak. Kebetulan sekarang naik kelas 4 SD. Seragam yang kemarin udah mulai kekecilan, jadi beli lagi yang baru dan ukurannya sesuai,” kata Yeni saat ditemui di toko penjual seragam sekolah di Alianyang, Kota Singkawang.

Sementara itu, Abu, salah seorang pegawai toko penjual seragam sekolah yang ada di Jalan Alianyang menyebut, jika setiap menjelang tahun ajaran baru toko tempatnya bekerja memang selalu dipadati oleh pembeli.

Menjelang tahun ajaran baru 2024/2025, kata Abu, penjualan seragam sekolah di toko tempatnya bekerja pun mengalami peningkatan.

Abu tidak menyebut secara pasti berapa banyak penjualan seragam sekolah setiap menjelang tahun ajaran baru. Namun, menurutnya jumlah penjualan seragam sekolah di toko tempatnya bekerja selalu mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan hari-hari biasa.

“Sekarang sudah mulai ramai kalau dibandingkan hari-hari biasa sih. Ahad mendatang bisa lebih ramai lagi,” kata Abu.

Abu mengatakan, ada berbagai macam seragam sekolah yang dijual di toko tersebut. Seperti seragam SD, SMP hingga beberapa perlengkapan sekolah lainnya.

“Yang banyak dicari sih seragam SD dan SMP. Termasuk seragam pramuka,” ucap Abu.

Harga yang dipatok untuk setiap seragam sekolah tersebut pun berbeda-beda. Seperti seragam merah putih untuk sekolah dasar misalnya, harga yang dipatok yaitu sekitar Rp120 ribu – Rp130 ribu per satu stel. Sementara untuk seragam SMP, harga yang dipatok yaitu sekitar Rp135 ribu – Rp150 ribu per satu stel.

“Untuk seragam pramukanya sedikit lebih mahal dan untuk anak SMA bisa di atas Rp180 ribu ke atas,” ucap Abu. (TIM/RN)

Editor: Wahyudi
Pewarta: Akmal

No More Posts Available.

No more pages to load.