Jembatan Trans SP I Pangmilang di Singkawang Selatan Akhirnya Ambruk

by -1,280 views
jembatan SP 1 pangmilang singkawang rusak akibat longsor
Jembatan SP 1 di Kelurahan Pangmilang Singkawang Selatan rusak parah, Senin (27/11). Foto: Istimewa

Singkawang, REAKTIFNEWS.COM

Jembatan di Jalan SP 1 RT 20 di Pangmilang Kecamatan Singkawang Selatan akhirnya rusak parah akibat curah hujan tinggi beberapa hari ini hingga berakibat meluapnya air sungai di wilayah itu.

“Kerusakan itu memang terjadi akibat terjangan arus kuat sehingga menyebabkan jembatan tersebut alami kerusakan parah,” ujar Kasatlantas Polres Singkawang Sangidun, Senin (27/11/2023) kepada media.

Dia menjelaskan kerusakan parah jembatan itu membuat arus lalu lintas terhenti dan membuat sejumlah pengendara berbalik arah lantaran cukup membahayakan bagi yang melintasinya.

“Roda empat otomatis tidak bisa melintasi, dan sepeda motor juga rawan melintasinya karena bisa saja roboh apabila diterjang banjir lagi,” katanya.

Akibat kejadian ini sejumlah pengendara roda empat yang ingin melintas terpaksa harus memutar arah. Sementara itu pemerintah daerah telah memeriksa kondisi jembatan dan akan dilakukan perbaikan.

Sebelumnya, pada Rabu, 1 November 2023 pihak UPT Pemeliharaan Jembatan dan Jalan Dinas PUPR Kota Singkawang, Lurah Pangmilang, Kasi PM Kecamatan dan PLT Kasi Trantib Kecamatan Singkawang Selatan telah melakukan pengecekan dan pemasangan rambu larangan melintas kendaraan bermuatan di kawasan tersebut.

Saat itu diketahui kondisi jembatan sudah mengalami keretakan sepanjang 2 meter dan penurunan akibat tergerus air dengan lebar 5 dan Panjang 5 meter. (top)

No More Posts Available.

No more pages to load.