Kalau Singkawang ada Taman Burung, di Sambas Namanya Taman Lunggi

by -384 views
taman lunggi sambas
Pencitraan drone area Taman Lunggi Sambas. (Reaktifnews.com)

REAKTIFNEWS.COM, SINGKAWANG – Kalau di Singkawang ada taman kota atau area terbuka publik yang dikenal dengan Taman Burung dan saat ini tengah dilakukan renovasi, di Sambas juga ada, namanya Taman Lunggi, terletak di Dusun Sukaramai, Desa Dalam Kaum, Kabupaten Sambas.

Nama Taman Lunggi sendiri diambil dari tenun khas Sambas yang terbuat dari benang emas, atau di lidah masyarakat setempat biasa disebut “bannang ammas”. Tenun Lunggi merupakan kain songket yang dibuat dengan teknik ikat.

Sama halnya dengan kawasan taman sebagai ruang terbuka publik pada umumnya, sekeliling kawasan Taman Lunggi juga memiliki pedestrian atau trotoar bagi pejalan kaki, beberapa kursi dan pencahayaan lampu yang tersedia sepanjang trotoar.

Tidak cuma itu, bunga dan beberapa tumbuhan juga dirawat agar taman terasa asri. Sebagai pelengkap, selain terdapat beberapa kursi juga spot foto bagi pengunjung yang kebetulan bersantai di area taman ini. Taman ini juga sangat cocok untuk wisata keluarga.

Mulai sore hari suasana biasanya mulai ramai hingga beranjak malam. Selain itu, di area ini juga terdapat wisata hiburan odong-odong bagi pengunjung yang ingin mengajak buah hati menikmati suasana keliling Sambas yang “Terigas” alias indah, elok, cantik dan imut. (*/RN)

Editor: Topan
Pewarta: Akmal

No More Posts Available.

No more pages to load.