Kecanduan HP: Orang Indonesia Ranking Satu Di Dunia

by -1,559 views
remaja sma bermain hp
Ilustrasi. (Foto: tandaseru)

REAKTIFNEWS.COM

Pengguna handphone, ponsel, dan tablet di Indonesia mempertahankan predikat sebagai yang memiliki durasi penggunaan perangkat paling lama di dunia, menurut laporan terbaru State of Mobile 2024 yang dirilis oleh Data.ai.

Dari sepuluh pasar teratas yang dianalisis, rata-rata penggunaan perangkat telekomunikasi saat ini melebihi laporan tahun 2023, mencapai lebih dari lima jam. Indonesia menjadi satu-satunya negara di mana masyarakatnya rata-rata menggunakan smartphone selama lebih dari enam jam per hari.

“Pengguna HP di Indonesia melampaui enam jam per hari,” tulis Data.Ai, seperti dikutip reaktifnews.com, Senin (15/1/2024).

Sementara itu, negara-negara lain seperti Thailand, Argentina, Arab Saudi, dan Brasil memiliki penggunaan ponsel selama lima jam per hari.

Dibandingkan dengan laporan State of Mobile pada tahun-tahun sebelumnya, Indonesia masih menduduki peringkat tertinggi dalam penggunaan ponsel per harinya.

Perangkat yang dianalisis oleh Data.ai melibatkan pengguna handphone dan tablet berbasis sistem operasi Android, sementara pengguna iOS tidak termasuk dalam survei.

Selain itu, Indonesia juga memimpin dalam hal mengunduh aplikasi, menempati peringkat kelima di dunia dengan total unduhan aplikasi sebanyak 7,56 miliar kali sepanjang tahun 2023. (top/RN/tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.