Kehadiran Bundaran TCM jadi Tempat Kumuh Baru di Singkawang

by -1,082 views
kondisi bundaran teratai cahaya madani singkawang 2024
Banyaknya sampah yang berserakan dan menimbulkan kesan kumuh di bundaran Teratai Cahaya Mutiara (TCM) Jalan KS Tubun, Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah, Rabu (19/6/2024).

REAKTIFNEWS.COM, SINGKAWANG – Usai diresmikan pada November 2022 silam oleh mantan Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, kondisi bundaran Teratai Cahaya Mutiara (TCM) kini sangat memprihatinkan.

Bundaran yang terletak di Jalan KS Tubun, Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah yang memiliki kolam dan replika bunga teratai tersebut kini terlihat kumuh dan kotor. Bahkan fasilitas air mancur juga sudah sekian lama tidak lagi berfungsi.

Kondisi bundaran TCM yang merana ini juga sangat disayangkan banyak pihak serta warga yang lalu lalang di kawasan tersebut. Banyaknya sampah yang berserakan dan air kolam yang berbau busuk sangat merusak pemandangan.

Padahal keberadaan bundaran TCM tersebut sudah sepatutnya dirawat dan diperindah oleh Pemkot Singkawang sesuai tujuan awal bundaran TCM dibangun yakni menjadi destinasi wisata baru baik bagi masyarakat dalam maupun luar Singkawang.

Bahkan oleh mantan Wali Kota Tjhai Chui Mie saat peresmian pada 2022 lalu sempat berencana akan membangun stan-stan etnik nusantara untuk pelaku UMKM yang berjualan di sekitar bundaran tersebut sebagai upaya pemerintah mengembangkan perekonomian baru di sekitar bundaran. Walaupun hingga kini rencana dimaksud juga tidak kunjung terwujud. (TIM-RN)

Pewarta: Agus
Editor: Topan

No More Posts Available.

No more pages to load.