Kelurahan Sedau dan Sijangkung ikut Penilaian Lomba Kelurahan Tingkat Kota Singkawang Tahun 2024

by -1,239 views
penilaian lomba kelurahan di sedau dan sijangkung kota singkawang 2024
Reaktifnews.com - Penilaian lomba di Keluarah Sedau dan Sijangkung, Kecamatan Singkawang Selatan pada Selasa (7/5).

REAKTIFNEWS.COM, SINGKAWANG – Penilaian terhadap Kelurahan Sedau dan Sijangkung di Kecamatan Singkawang Selatan telah dilakukan pada Selasa, 7 Mei 2024. Kegiatan ini juga sesuai Peraturan Mendagri Nomor 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan maka salah satu poin penting didalamnya yakni diadakannya Perlombaan Desa dan Kelurahan di seluruh Indonesia termasuk dilakukan pada sejumlah Kelurahan di Kota Singkawang.

Pelaksanaan kegiatan Perlombaan Desa dan Kelurahan dilakukan secara berjenjang dan berkelanjutan yang dimulai dari tingkat Kecamatan, Kota, Provinsi dan terakhir tingkat Nasional.

Camat Singkawang Selatan Apriyanto, S. Sos., mengatakan selain mengevaluasi kinerja kelurahan, lomba kelurahan ini juga turut serta melibatkan partisipasi masyarakat.

“Dalam kegiatan pembangunan masyarakat bukan lagi sebagai objek tapi juga sebgai subjek. Tujuan lomba ini untuk mengevaluasi kinerja setiap kelurahan dengan seluruh aspeknya dengan melihat hasil pembangunan yang sudah dilakukan di masing-masing kelurahan. Adanya lomba juga bukan hanya sekedar untuk memperoleh prestasi tetapi juga untuk menumbuhakn inovasi pemerintah dan masyarakat. Hasilnya diharapkan dapat diimplementasikan dalam kegiatan sehari-hari dalam rangka memberikan yang terbaik bagi Kota Singkawang,” ujar Apriyanto.

‚ÄúTidak kalah penting juga bahwa lomba kelurahan ini melibatkan partisipasi masyarakat,” pungkasnya. (TIM-RN)

Sumber : Reaktifnews.com
Penulis : Rendra
Editor : Topan

No More Posts Available.

No more pages to load.