Kemarau Panjang, Caleg DPR RI 2024 Ini Salurkan 15 Ribu Liter Air Bersih di Dua Desa

by -1,628 views
Penyaluran bantuan air bersih di Sukoharjo.
Penyaluran air bersih di Desa Tawang dan Desa Jatingarang, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo, Ahad (27/8/2023). (Foto: Dok. Istimewa)

Singkawang, REAKTIFNEWS.COM

Kemarau panjang yang berujung pada kekeringan sejumlah daerah di Tanah Air mengetuk hati sosok calon legislatif DPR RI 2024 di Jawa Tengah.

Purnama Dhedhy Styawan, Caleg DPR RI 2024 Dapil Jateng V ini bekerja sama dengan Tim Bagana (Banser Tanggap Bencana) Klaten dan PAC GP Ansor Weru menyalurkan bantuan air bersih ke Desa Tawang dan Desa Jatingarang, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo, Ahad (27/8/2023) lalu.

“Bantuan air bersih ini diharapkan mampu meringankan kekeringan yang melanda waega sini,” ujar Farid, Ketua Tim Bagana Banser Klaten, dalam keterangan tertulisnya, Ahad (27/8/2023) dikutip dari republika.co.id,.

Lebih lanjut, Farid menjelaskan, warga sejak bulan Juli lalu sudah mengalami kekeringan akibat musim kemarau bersamaan dengan fenomena alam El Nino. Bersama Farid, Tim Relawan Mas Dhedhy, Sukwanto menjelaskan, jumlah total air bersih yang disalurkan di kedua desa tersebut sebanyak 15 ribu liter.

“Kali ini, kami salurkan 15 ribu liter air bersih untuk Desa Tawang dan Desa Jatingarang,” ujar Sukwanto saat dropping air bersih berlangsung. Menurut Sukwanto, kegiatan ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga wilayah selatan Kabupaten Sukoharjo yang terdampak kemarau panjang. (alamil huda)

No More Posts Available.

No more pages to load.