Komitmen Cegah Stunting di Kecamatan Singkawang Tengah

by -1,278 views
Hasan Nasiruddin serahkan bantuan aksi bersama cegah stunting.
Camat Singkawang Tengah, Hasan Nasiruddin menyerahkan paket dalam Aksi Bersama Cegah Stunting di wilayahnya pada Rabu (15/3) pagi. (Dok/Foto: reaktifnews.com/Ist)

Singkawang, REAKTIFNEWS.com — Pemerintah Kota Singkawang melalui unsur Kecamatan Singkawang Tengah, Kalimantan Barat, kembali menyalurkan bantuan paket pemberian makanan tambahan (PMT) kepada balita di wilayahnya dalam Aksi Bersama Cegah Stunting dibeberapa tempat yakni kelurahan Sekip Lama, Bukit Batu dan Sungai Wie, Rabu (15/3/2023).

Camat Singkawang Tengah Hasan Nasiruddin mengatakan, bantuan PMT sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kota Singkawang dalam hal ini melalui Kecamatan Singkawang Tengah untuk membantu pemenuhan dan keseimbangan gizi balita, sehingga dapat mencegah adanya masalah stunting pada balita yang ada di wilayah Kecamatan Singkawang Tengah khususnya.

“Alhamdulillah, hari ini kita berikan paket bantuan PMT untuk balita yang ada di beberapa kelurahan, sebagai wujud kepedulian kami terhadap masalah stunting pada balita. Jangan sampai di wilayah kita ada balita yang mengalami stunting,” kata Hasan.

Hasan berharap, dengan diberikannya makanan tambahan kepada anak-anak, diharapkan akan ada peningkatan gizi kepada mereka.

“Mencegah stunting itu penting. Karena masalah gizi kurang merupakan salah satu faktor penyebab kematian bayi. Masalah stunting pada balita secara langsung disebabkan oleh asupan gizi yang kurang mencukupi. Melalui aksi bersama ini semoga dapat membantu mencukupi kebutuhan gizi warga, khususnya balita,” pungkasnya. (RN/ist)

Editor|Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.