Kota Tertoleran: Singkawang Rayakan Idul Adha 2024 M / 1445 H, Ornamen Candi Masih Terpasang

by -1,563 views
ornamen waisak di jalan p diponegoro singkawang
Ornamen perayaan Waisak yang memperingati Buuddha Gotama (23 Mei 2024) lalu masih terpasang disebuah jalur utama Kota Singkawang. Padahal hari ini, Senin, 17 Juni 2024 seluruh umat muslim di seluruh belahan dunia lainnya tengah merayakan Hari Raya Kurban (Idul Adha). (Foto: Reaktifnews.com)

REAKTIFNEWS.COM, SINGKAWANG – Ornamen candi pasca perayaan Waisak pada 23 Mei 2024 lalu masih terpasang di sebuah jalan utama Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Padahal diketahui, hari ini di tanggal 17 Juni 2024 seluruh umat muslim di Kota Singkawang serta belahan dunia lainnya merayakan Hari Raya Kurban (Idul Adha), yang menandai berakhirnya ibadah haji atau haji tahunan ke kota suci Mekkah di Arab Saudi dan mengenang kesiapan Ibrahim untuk mengorbankan putranya kepada Allah swt.

Sebagai informasi, Singkawang juga dikenal sebelumnya sebagai Kota Tertoleran di Indonesia. Kota Toleran adalah sebuah kota dengan tingkat peristiwa dan tindakan pelanggaran kebebasan beragama/berkeyakinan rendah atau tidak ditemukan sama sekali serta kota yang menunjukkan upaya yang cukup dalam tata kelola keberagaman identitas keagamaan warganya.

Sementara makna toleransi adalah saling menghargai satu sama lain melalui pengertian. Toleransi berarti menghargai individu dan perbedaannya, menghapus topeng dan ketegangan yang disebabkan oleh ketidakpedulian. (TIM-RN)

Editor: Topan

No More Posts Available.

No more pages to load.