KPU Angkat Bicara gegara Diserbu Pertanyaan terkait Dana Transportasi untuk KPPS

by -510 views
pelantikan kpps singkawang
Sebanyak 4.942 Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kota Singkawang dilantik serentak di Lapangan New Plaza Singkawang Grand Mall, Kamis (25/1/2024). (Kominfo Singkawang)

REAKTIFNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum /KPU RI dihujani pertanyaan tentang uang transport pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Beragam pertanyaan itu terlihat di Instagram KPU RI. Sebelumnya, pada Kamis 25 Januari 2024 lalu telah dilaksanakan pelantikan PPS dan KPPS secara serentak di seluruh penjuru Indonesia.

Dengan adanya pelantikan PPS dan KPPS beredarlah kabar terkait adanya uang transport. Beberapa netizen Indonesia kemudian menyerbu akun instagram KPU RI menanyakan tentang uang tranport pelantikan PPS dan KPPS.

“Min anggaran transport berapa, plantikan di kasih snack seharga 3000 mana datengnya setelah pelantikan beres sekitaar 30 menitan cuma nunggu snack begituan doang, libur kerja 2 hari, yg kerjanya harian lepas maah rugi libur 2 hari ga ada pemasukan min, transparanya min,” dilansir dari komentar @fahm***** di akaun instagram @kpu_ri.

“Min uang transport ku di kpps kota jogja cuma 50rb, gak sampe 300 perlu viral lagi ta?,” dikutip dari akun instagram @nichola****.

“Min mending di share secara transparan anggaran untuk KPPS itu detailnya seperti apa, karena beritanya sudah simpang-siur dimana-mana, meningkatkan trust issue kepada KPU dan Pemerintah masing-masing daerah,” dikutip dari alun instagram @purrr****.

Dengan begitu akhirnya KPU RI menanggapi komentar terkait uang transport yang menjadi pertanyaan banyak orang terutama petugas PPS dan KPPS.

“Uang transport untuk pelantikan sudah disiapkan dan didistribusikan ke KPU Kabupaten/Kota, seluruh KPPS yang menghadiri pelantikan dan bimtek akan mendapatkan uang transport sesuai ketentuan tergantung wilayahnya, pembayaran uang transport dikelola oleh PPS di setiap desa/kelurahan,” dilansir dari akun instagram @kpu_ri. (*/RN)

No More Posts Available.

No more pages to load.