Lagi, Penyeludupan Narkoba Digagalkan Petugas Lapas Singkawang

by -613 views
Petugas Lapas Gagalkan Penyeleludupan Narkoba
Lagi, Penyeludupan Narkoba Digagalkan Petugas Lapas Singkawang. (Foto/Dok: reaktifnews.com/twa)

ReaaktifNews.com (Singkawang, Kalbar) – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Singkawang, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu dan pil Ekstasi ke dalam lingkungan Lapas. Upaya penyelundupan itu diketahui petugas pada hari Kamis (31/12), sekitar jam 10.30 WIB saat melaksanakan penjagaan pos jaga atas.

Narkoba tersebut dibungkus menggunakan lakban berwarna hitam dan di masukkan ke dalam kaleng rokok dan di beri pemberat berupa batu. Upaya penyelundupan 1 buah paket sabu dan 7 butir pil Ekstasi tersebut dilakukan dengan modus dilempar ke dalam Lapas melewati tembok.

Petugas Pos Jaga atas melihat barang tersebut melintas melewati tembok luar Lapas tetapi tidak dapat melewati tembok lapis ke-2 Lapas dan terjatuh ke tanah. Setelah dilihat petugas, di dalam kantung plastik hitam itu ada 1 bungkus berupa kristal putih yang sementara diduga kuat sabu dan 7 butir di duga pil ekstasi, kantong klip pembungkus sabu serta kaleng rokok dan batu sebagai pemberat. Selanjutnya temuan itu dilaporkan kepada Satuan Resnarkoba Polres Singkawang untuk kemudian ditindaklanjuti.

“Semua barang yang kita temukan itu sudah kita serahkan ke pihak Polres Singkawang untuk ditindaklanjuti,” ujar Kepala Satuan Pengamanan Lapas, Arsyad”.

Ia menegaskan, temuan narkotika di lingkungan Lapas tersebut menjadi perhatian bersama. Pihaknya juga telah menginstruksikan seluruh petugas Lapas untuk meningkatkan kewaspadaan, tanggap, dan jeli, utamanya terhadap lalu lintas orang atau barang yang masuk atau melewati lingkungan Lapas. Tujuan semua upaya itu adalah untuk meminimalisasi tindakan dan penyelundupan barang haram, terutama narkoba ke dalam Lapas. (top)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.