Mantan Ketua BEM FEKON UNTAN Siap Rebut Kursi DPRD dari Dapil 2 Singkawang

by -1,520 views
zulfikar abbylawa caleg ppp dapil singkawang tengah
Zulfikar Abbylawa, SE. (Foto: Istimewa)

Singkawang, REAKTIFNEWS.COM

Mantan Ketua BEM Fakultas Ekonomi (FEKON) Universitas Tanjungpura (UNTAN) Pontianak 2009-2010 sekaligus Caleg Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Kota Singkawang Dapil 2 (Singkawang Tengah), Zulfiqar Abbylawa siap bertarung berebut kursi DPRD Kota Singkawang pada Pemilihan Legislatif atau Pileg 2024.

Kepada kantor berita Reaktifnews.com diungkapkan Zulfiqar Abbylawa alasannya terjun ke dunia politik bahwa perjuangan yang ia lakukan saat menjadi mahasiswa merupakan perjuangan di luar sistem parlementer. Untuk itu, ia menyatakan sudah saatnya untuk masuk ke dalam sistem agar menjadi jembatan masyarakat.

“Ayo kita wujudkan dan pertegas jembatan antara kepentingan masyarakat dengan ruang politik yang ada,” kata Zulfiqar dalam Coffe morning bersama media Reaktifnews.com bertajuk ‘Masa Kampanye Tiba: Caleg Muda Singkawang Bisanya Apa’, Selasa (28/11/2023) pagi.

Zulfiqar menjelaskan alasannya bergabung dengan partai politik karena wadah tersebut sebagai alat yang sah menurut undang-undang untuk berkontestasi dalam gelaran Pemilu.

“Kalau seandainya saya mau menjadi jembatan antara kepentingan masyarakat sipil atau somehow bisa dipresentasikan dengan saya masuk ke meja-meja politik itu,” ucapnya pria yang kerap disapa Aab.

Wakil Presiden Mahasiswa UNTAN Periode 2009-2010 ini juga menambahkan, bergabung ke PPP dan menjadi caleg merupakan langkah lanjut dari apa yang telah dilakukannya selama menjadi aktivis mahasiswa dalam menggelar beragam aksi dulunya.

“Masuk ke sini (parpol) itu artinya saya mendedikasikan apa yang sudah saya lakukan selama ini baik gerakan-gerakan di ekonomi masyarakat dan kepemudaan ataupun sosial politik di 2024 dan masuk ke meja-meja politik ini,” tutur Wakil Sekretaris 1 DPC PPP Singkawang ini.

“Alhamdulillah keluarga supportnya tetap bulat buat saya. 14 Februari 2024 di tiap TPS dapil Singkawang Tengah coblos nomor urut 6 dari PPP. Semoga ikhtiar bersama ini dimudahkan Allah,” pungkasnya.

Berikut Profil Zulfiqar Abbylawa

Nama : Zulfiqar Abbylawa, SE

Lahir : Selakau, 27 Juni 1988

Agama : Islam

Status : Menikah

Hobi : Olahraga/ Sepak Bola

Riwayat pendidikan

– SDN 17 Selakau

– SMPN 01 Selakau

– SMKN 01 Singkawang

– Universitas Tanjungpura

Pengalaman organisasi

– Ketua BEM FEKON UNTAN Pontianak 2009-2010

– Wakil Presiden Mahasiswa UNTAN Perioda 2009-2010

– Mantan Ketua Karang Taruna Desa Parit Baru

– LK 1 Himpunan Mahasiswa Islam 2007

– Wakil Sekretaris 1 DPC PPP Singkawang

(tpn/yd)

No More Posts Available.

No more pages to load.