Mas Gibran Salurkan 100 Gerobak Dagang untuk PKL di Balai Kota Solo

by -549 views
bantuan gerobak pkl di solo
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berinteraksi dengan pedagang yang menerima bantuan gerobak di Balai Kota Solo, Selasa (25/6/2024). (Istimewa/Dokumentasi Pemkot Solo)

REAKTIFNEWS.COM, – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyalurkan bantuan gerobak kepada pedagang kaki lima (PKL) di Balai Kota Solo, Selasa (25/6/2024). Melalui Solopos.com juga dikabarkan bahwa Pemkot Solo menerima 100-an permohonan bantuan gerobak dari warganya.

“Dulu sebelum saya menjabat Wali Kota Solo ada permintaan 100-an gerobak. Kami penuhi menggunakan APBD dan CSR (tanggung jawab sosial perusahaan),” kata Gibran ditemui wartawan.

Menurut Gibran, Pemkot Solo masih memiliki PR untuk memenuhi permintaan gerobak untuk usaha mikro. Pemkot Solo menyalurkan bantuan sesuai permintaan warga.

Sekretaris Dinas Perdagangan Kota Solo, Erni Susiatun, menjelaskan bantuan 25 gerobak dari CSR membantu Pemkot Solo menyediakan gerobak bagi warga. Pemkot Solo juga mengalokasikan anggaran untuk 20 gerobak untuk PKL tahun ini.

“Gerobak untuk PKL membantu untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan usaha mikro khususnya PKL,” jelas dia.

Menurut dia, ada sekitar 105 permintaan bantuan gerobak dari warga kepada Pemkot Solo. Pemkot Solo melakukan verifikasi, antara lain warga penerima bantuan, tempat tinggal, dan jenis usaha.

Lanjut dia, para penerima ada yang memiliki gerobak namun sudah rusak. Bantuan gerobak baru membuat para pedagang bisa bersemangat untuk mengembangkan usaha.

Selain diketahui bahwa Gibran bertemu langsung dengan warga penerima bantuan gerobak dimaksud. Perusahaan yang memberikan CSR di Balai Kota Solo tersebut merupakan dari PT Makmur Berkah Amanda. (*/)

Editor: Topan
Pewarta: Ahmad/ Solopos.com

No More Posts Available.

No more pages to load.