Media Vietnam: Indonesia Belum Pernah Menang Melawan Vietnam Selama 7 Tahun

by -375 views
pertemuan timnas indonesia dan vietnam
Indonesia kalah dengan Vietnam dalam statistik head-to-head terkini (Foto: VFF)

REAKTIFNEWS.COM

Vietnam dan Indonesia sudah berkali-kali saling berhadapan di level timnas di turnamen regional dan kontinental. Oleh karena itu, mereka belum mampu menang melawan Vietnam selama 7 tahun terakhir, demikian tulis media Vietnam thethao247.vn dikutip reaktifnews.com, Rabu (17/01/2024).

Timnas Indonesia belum mampu meraih kemenangan melawan Vietnam selama tujuh tahun terakhir di level timnas, dengan Vietnam menang 3 kali dan seri 3 kali dalam enam pertemuan terakhir, jelas media Vietnam ini.

Pertemuan kali ini dianggap penting karena dapat menentukan tiket lanjutan bagi kedua tim dalam turnamen tahun ini.

Sementara itu, dikutip dari laman resmi AFC (Konfederasi Sepak Bola Asia) juga menyebut bahwa pertemuan antara Vietnam dan Indonesia sebagai salah satu pertandingan paling layak untuk disaksikan di babak penyisihan grup Piala Asia 2024.

Pertemuan antara kedua tim pada 19 Januari 2024 mendatang akan menjadi yang pertama dalam 52 tahun di Piala Asia AFC.

AFC menyebut bahwa Vietnam, di bawah pelatih kepala baru Tuan Philippe Troussier, berharap meraih hasil yang sama seperti tahun 2019. Namun, kali ini Vietnam dipimpin oleh Troussier, bukan pelatih legendaris Park Hang Seo.

Baik Timnas Vietnam maupun Timnas Indonesia mengalami kekalahan dalam laga pembuka Piala Asia 2023, dengan Vietnam kalah 2-4 dari Jepang dan Indonesia kalah 1-3 dari Irak.

Kedua pelatih, Troussier dan Shin Tae Yong, bertekad mengincar posisi di peringkat ketiga teratas untuk mendapatkan tiket lanjutan dalam turnamen. (top/tim/RN)

No More Posts Available.

No more pages to load.