Memperingati Hari Guru Nasional Jokowi Unggah Poster di Akun Instagram, Ini Maknanya!

by -993 views
Makna Poster yang Jokowi Unggah di Akun Instagram untuk Memperingati Hari Guru Nasional (Instagram @jokowi)
Makna Poster yang Jokowi Unggah di Akun Instagram untuk Memperingati Hari Guru Nasional (Instagram @jokowi)

REAKTIFNEWS.COM

Indonesia baru saja memperingati Hari Guru Nasional, di mana ini merupakan sebuah bentuk kehormatan bagi para guru yang ada di Indonesia.

Di Indonesia, Hari Guru Nasional (HGN) diperingati setiap tanggal 25 November, dan setiap tanggal tersebut, seluruh sekolah bahkan masyarakat yang berprofesi sebagai guru akan memperingati hari tersebut.

Namun, tak hanya orang dengan profesi guru, Presiden RI Joko Widodo juga turut merayakan Hari Guru Nasional dengan mengunggah sebuah poster di akun Media Sosial Instagram miliknya.

Hal tersebut dilakukan oleh Joko Widodo sebagai bentuk turut merasakan Hari Guru Nasional tersebut.

Joko Widodo dalam akun Instagramnya dengan nama akun @jokowi tersebut telah membagikan gambar poster ucapan selamat Hari Guru Nasional yang mana jatuh pada kemarin, 25 November 2023.

“Guru bukan lagi sekedar seorang yang digugu dan ditiru, yang menjadi suri teladan anak-anak didik, melainkan tokoh yang menentukan laju peradaban bangsa,” tulis Joko Widodo dalam unggahannya tersebut.

“Mereka menjadi jembatan anak-anak masa kini untuk melangkah ke masa depan. Di pundak mereka tersampir harapan orang tua, masyarakat, dan bangsa besar ini. Selamat Hari Guru Nasional,” lanjut Joko Widodo.

Lebih lanjut, Joko Widodo membagikan poster Hari Guru Nasional tersebut dengan sebuah gambar yang mana terlihat suasana belajar mengajar di depan Gedung sekolah dan juga turut tertulis “Selamat Hari Guru Nasional”.

Dalam gambar poster tersebut juga terlihat suasana yang cukup asri, bahkan ada beberapa guru yang sedang mengajar bersama muridnya.

Selain guru, dalam poster tersebut juga terdapat beberapa murid, baik itu mulai dari jenjang SD dengan pakaian putih dan merah, kemudian murid SMP dengan pakaian putih dan biru, dan murid SMA dengan pakaian putih dan abu-abu.

Kemudian dalam poster yang diunggah oleh Joko Widodo, juga terlihat beberapa guru yang sedang asik bermain bersama muridnya. Dan yang bikin salah fokus adalah tulisan-tulisan yang terdapat dalam poster tersebut.

Yang pertama terlihat seorang guru yang sedang menulis di papan tulis, namun terdapat tulisan yang menarik, yaitu tulisan “Selamat Hari Dasi Kursi (Tie chair)” akan tetapi tulisan (tie chair) itu disilang dan diganti dengan Teacher yang berarti Guru dalam bahasa Inggris

Kemudian di pojok papan tulis juga terdapat tulisan tebak-tebakan, yaitu: “Daftar Anak yang Suka Ngagetin” dan jawabannya adalah “Anakonda”.

Tebak-tebakan lainnya juga tertulis di dalam poster tersebut yang mana terdapat pada sampul buku yang bertuliskan “Buku yang Suka Jatuh” dan jawabanya adalah “Bookgedebug” alias suara benda jatuh.

Namun ada juga di beberapa posisi, ada tulisan yang buat salah fokus dan membuat poster tersebut lebih menarik, yakti sebuah quote “Kejar Cita-Cita Bukan yang Gak Cinta”.

Tulisan tersebut terletak di sudut bahwa kanan dalam poster yang diunggah Joko Widodo di akun Instagram miliknya.

Bahkan sebagai Presiden RI, Joko Widodo juga turut hadir dalam poster tersebut yang mana sedang menilik keadaan yang menggambarkan bahwa Jokowi sendiri sedang memperhatikan pendidikan Indonesia saat ini. (*/)

No More Posts Available.

No more pages to load.