Millenial Singkawang tanggapi santai “polling” Cawali Singkawang unggulkan Susi Wu

by -948 views
polling siapa calon wali kota singkawang.
Generasi milenial Singkawang menanggapi santai adanya polling kandidat Calon Wali Kota Singkawang di salah satu media daring yang memposisikan Susi Wu berada diurutan pertama hingga Senin (24/4) petang ini. (Istimewa)

Singkawang, REAKTIFNEWS.com

Salah seorang Generasi Milenial di Kota Singkawang, Maida Awang Bayhaqi menanggapi santai adanya “polling” kandidat Calon Wali Kota Singkawang di salah satu media daring yang memposisikan Susi Wu berada diurutan pertama hingga Senin (24/4/2023) siang ini.

“Secara ilmiah akurasi polling (duniapolling.com) ini masih dipertanyakan karena responden bisa jadi tidak proporsional mewakili pemilih di Singkawang. Ini semacam polling-pollingan, jadi ya dibuat tersenyum saja dan Susi Wu harus berterima kasih kepada yang sudah vote memilihnya,” kata Maida kepada REAKTIFNEWS di Singkawang.

Pantauan hasil duniapolling.com hingga pukul 12.05 Senin (24/4) posisi Susi Wu (anggota DPRD Singkawang Partai NasDem dari Dapil Singkawang Selatan) masih berada di posisi teratas. Berikut hasil polling enam urutan teratas dari 14 nama yakni Susi Wu dengan perolehan 499 suara atau 37,1 persen, Eka Chandra (Anggota DPRD Singkawang dari Partai Persatuan Pembangunan) dengan suara 165 atau 12,3 persen.

Selain itu, di urutan selanjutnya Sumberanto Tjitra (Wakil Ketua DPRD Singkawang) 148 suara atau 11 persen suara, Hasan Karman (Wali Kota Singkawang periode 2007-2012) 121 suara atau 9 persen dan Muhammadin (Anggota DPRD Kota Singkawang dari Partai Amanat Nasional) 108 suara atau 8 persen. Sementara pada posisi enam Tjhai Chui Mie (Wali Kota periode 2017-2022) dengan 105 suara atau 7,8 persen.

Menurut Maida, dengan adanya polling tersebut menunjukkan bahwa masyarakat bawah sudah mulai melihat dan memperhatikan akan ada hajatan berupa pesta demokrasi yang akan digelar di Kota Singkawang pada 2024.

“Banyak warga yang tahu jika Bu Tjhai Chui Mie masih bisa lagi dicalonkan, termasuk Susi Wu juga ngebet jauh-jauh hari juga selalu keras meyoroti kepemimpinan Tjhai Chui Mie sebagai orang nomor satu di Singkawang,” katanya.

Sehingga wajar, lanjut dia, jika warga Singkawang saat ini mulai berpikir dan membicarakan siapa bakal Cawali Singkawang yang akan meneruskan perjuangan Bu Tjhai Cuhui Mie. Pembicaraan warga seputar Pilkada Singkawang pun cukup beragam mulai dari obrolan santai di warung kopi, tempat kerja, dunia maya hingga adanya polling dan survei.

“Aplikasi di ponsel sekarang makin banyak termasuk aplikasi polling ada yang berinisiatif buat ini dan itu. Bisa saja nanti ada polling lainnya,” pungkasnya. (Top/RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.