Monitoring Peternak Sapi dan RPH di Kecamatan Singkawang Tengah

by -1,610 views
Monitoring penyakit mulut dan kuku pada ternak.
Forkopimcam Singkawang Tengah dipimpin langsung oleh Camat Singkawang Tengah Hasan Nasiruddin melakukan monitoring dibeberapa lokasi.

REAKTIFNEWS.COM, Singkawang Kota – Penyakit mulut dan kuku (PMK) adalah penyakit virus yang sangat menular pada hewan berkuku belah/bercabang dua misalnya sapi maupun hewan lainnya termasuk pada babi.

Dalam mencegah penularan PMK tersebut Forkopimcam Singkawang Tengah yang dipimpin langsung oleh Camat Singkawang Tengah dan jajaran antara lain Kapolsek, Kanit Intel berikut Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah, termasuk Kasi Trantib maupun staf PMĀ melaksanakan himbauan pada peternak Sapi dan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) serta mengedepankan sinergitas instansi terkait.

“Alhamdulillah, kita 3 pilar di kecamatan tengah tetap bersinergi untuk melaksanakan pengawasan sekaligus himbauan pada peternak untuk tidak panik, termasuk turut memantau hewan ternaknya agar selalu sehat tidak mengalami sakit Kuku Kaki dan Flu,” kata Hasan Nasiruddin SH Camat Singkawang Tengah, Selasa (17/5) kepada reaktifnews.com di lokasi.

Diantara lokasi yang dituju yakni RPH Jalan Kalimantan Gang Romoyo, Condong. Untuk akselerasi pengawasan, Camat Singkawang Tengah juga mengedepankan stakeholder yang ada di wilayah hukum Kecamatan Singkwang Tengah bersinergi termasuk instansi terkait untuk melaksanakan pengawasan melekat di setiap lokasi perdagangan ternak.

“Pemantauan serta monitoring akan terus dilakukan jajaran di Singkawang Tengah khususnya,” pungkasnya. (top)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.