MTQ Ke-10 Kota Singkawang Resmi Dimulai, 5 Kecamatan Siap Memperebutkan Juara Umum

by -911 views
Camat Singkawang Selatan Apriyanto.
FOTO: Apriyanto, S. Sos, Camat Singkawang Selatan sekaligus Ketua Panitia MTQ Ke-10 Tingkat Kota Singkawang. (top/RN)

Singkawang, REAKTIFNEWS.com

Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-10 Tingkat Kota Singkawang tahun 2023 resmi di buka secara langsung Pj Sekda Kota Singkawang Aulia Chandra mewakili Pj Wali Kota Singkawang Sumastro, Jumat malam (14/7/2023). Pembukaan ditandai dengan menyalakan sirine yang berkumandang di langit kantor Camat Singkawang Selatan.

Camat Singkawang Selatan Apriyanto, S. Sos, sekaligus selaku ketua panitia MTQ ke-10 Tingkat Kota Singkawang menyebut jumlah total seluruh peserta 172 orang dan jumlah total official sebanyak 50 orang.

“Alhamdulillah acara berjalan meriah tanpa ngurangi makna MTQ tentunya. Kecamatan singkawang tengah yang terbanyak mengirimkan peserta yakni 38 orang, barat 36 peserta, timur 33 peserta, utara 30 peserta dan kita di selatan sebanyak 36 peserta,” tutur Apriyanto.

Lanjutnya beberapa cabang lomba yang dipertandingkan meliputi tilawah Al-Qur’an, hifdzil Qur’an, fahmil Qur’an, syarhil Qur’an dan khottil Qur’an.

“MTQ kali ini bermula 14 hingga 18 Juli dan memperlombakan lima cabang lomba. Sementara untuk lokasinya kita bagi menjadi tiga, cabang tilawah dan syarhil Qur’an di mimbar utama. Untuk hifdzil Qur’an di masjid Baiturrahman dan fahmil serta khottil Qur’an di SDN 50 singkawang,” terangnya.

Selaku tuan rumah kegiatan MTQ Tingkat Kota Singkawang tahun ini Apriyanto berharap semoga selama pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar. Yang tidak kalah penting juga, semoga dengan MTQ ini akan melahirkan Qori atau Qoriah untuk mengikuti mtq tingkat provinsi bahkan Nasional.

“Sekali lagi saya menyeru, mari bersama-sama kita sukseskan kegiatan bernuansa islami ini,” pungkas Apriyanto.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut selain Pj Sekda Singkawang yakni ketua LPTQ Kota Singkawang, Anggota DPRD Singkawang, Forkopimda Singkawang, serta para Camat se-Kota Singkawang, PHBI, Ketua Ormas Islam dan tokoh masyarakat serta para undangan lainnya. (top/RN)

No More Posts Available.

No more pages to load.