MTQ Tingkat Singkawang Selatan jadi Ajang Pemanasan Level Kota

by -570 views
MTQ tingkat Kecamatan Singkawang Selatan sukses digelar.
MTQ Ke-10 tingkat Kecamatan Singkawang Selatan sukses digelar. (Foto: Topan/Istimewa)

Singkawang, REAKTIFNEWS.com

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-10 tingkat kecamatan Singkawang Selatan di RT 05 Sedau yang bermula sejak Kamis (18/5/2023) dan dibuka secara langsung oleh penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Singkawang Sutiarno, S.Sos. M.Si., berlangsung khidmat.

Pantauan Reaktifnews pada Sabtu (20/5/2023) lalu, akhirnya ajang tahunan untuk menanamkan ajaran dan nilai-nilai Alqur’an ini ditutup dengan penuh suka cita.

Penutupan berlangsung tepatnya di Masjid Al-Islam dan disaksikan oleh beberapa undangan diantaranya Pj. Walikota yang diwakili Staff Ahli Walikota Singkawang Drs. H. Bujang Sukri, M.Si, Kapolres Singkawang diwakili oleh Waka Kapolsek Singkawang Selatan Iptu Puji Riyanto, Anggota DPRD Sesanti Phantarai., Kepala Kemenag Singkawang diwakili Kasi Bimas Islam Bunyamin, Camat Singkawang Selatan Apriyanto,S. Sos, Kepala Kantor KUA Singkawang Selatan, Ketua LPTQ Singkawang Selatan Awang Ahmadi, Perwakilan Lurah sekecamatan Singkawang Selatan, sejumlah Dewan Hakim, para Official serta kafilah utusan dari Kelurahan di Singkawang Selatan serta masyarakat.

Camat Singkawang Selatan Apriyanto,S. Sos, menyebut selain merupakan kegiatan tahunan, kegiatan kali ini juga sebagai ajang pemanasan. Khususnya bagi seluruh utusan dari Kecamatan Singkawang Selatan nantinya yang dalam waktu dekat dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Kota Singkawang.

“Alhamdulillah hingga hari ini acara berjalan sesuai yang sudah direncanakan sukses. Sekaligus perhelatan kali ini juga merupakan ajang pemanasan untuk level kota sebagaimana juga diketahui kita di Singkawang Selatan ditunjuk menjadi tuan rumah pada 16 Juni mendatang,” tutur Apriyanto.

Dengan dilaksanakannya MTQ tingkat Kecamatan Singkawang Selatan, Apriyanto berharap pada MTQ tingkat kota nanti Kecamatan Singkawang Selatan sukses dalam penyelenggaraan dan sukses dalam meraih prestasi.

Sedangkan kepada seluruh umat Islam di Kecamatan Singkawang Selatan, Apriyanto kembali berpesan agar menjadikan MTQ kali ini sebagai salah satu upaya memelihara kesucian Al Qur’an, dan syiar Islam.

Pelaksanaan MTQ juga kata Apriyanto hendaknya dijadikan sebagai sarana dakwah bagi kemaslahatan, serta bagian penting pengamalan nilai-nilai universal islam sebagai tuntunan hidup yang hakiki, di tengah-tengah keluarga dan masyarakat.

Dengan demikian kita dapat menjadikan umat Islam di Kecamatan Singkawang Selatan khususnya ini menjadi masyarakat yang qur’ani.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan hidayah dan inayah-nya, sehingga MTQ ke-10 Kecamatan Singkawang Selatan ini benar-benar menjadi momentum kebangkitan, sehingga kita dapat menjadikan umat islam di daerah ini, utamanya di Singkawang Selatan ini sebagai masyarakat yang qur’ani, demi terwujudnya Kota Singkawang, Kota Tertoleran yang sama-sama kita cintai ini sebagai model negeri maju dan makmur di Indonesia,” pungkas Apriyanto. (Topan/RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.