PDAM Singkawang Hentikan Sementara Permohonan Sambungan Baru Wilayah Utara

by -1,047 views
Kepala Bagian Teknik dan Operasional Perumda Air Minum Gunung Poteng Kota Singkawang, Waspin Sijabat,
Waspin Sijabat, Kepala Bagian Teknik dan Operasional Perumda Air Minum Gunung Poteng Kota Singkawang. (Foto/Dok: reaktifnews.som)

SINGKAWANG, REAKTIFNEWS.COM — Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Gunung Poteng Kota Singkawang, Kalimantan Barat, sedang berupaya untuk memaksimalkan kapasitas produksi air bersih khususnya untuk wilayah Kecamatan Singkawang Utara.

Upaya ini dilakukan imbas dari semakin tingginya jumlah calon pelanggan yang mendaftar di wilayah Singkawang Utara hingga saat ini. Namun demikian, pihak Perumda Air Minum Gunung Poteng juga tetap berupaya menjaga kwalitas pelayanan ke pelanggan yang sebelumnya juga telah menikmati layanan air bersih serta teratur membayar tagihan pemakaian air bersih selama ini.

Kepala Bagian Teknik dan Operasional Perumda Air Minum Gunung Poteng Kota Singkawang, Waspin Sijabat, dalam keterangannya di Singkawang, Jumat, menjelaskan upaya antisipasi saat ini yang dilakukan untuk menanggulangi permintaan kebutuhan air PDAM ke calon pelanggan termasuk menjaga agar pasokan air bersih tetap secara kontinyu sampai kepada para pelanggan khususnya di Singkawang Utara yakni dengan mengambil kebijakan untuk sementara waktu dan sampai waktu yang belum ditentukan terpaksa menutup permintaan sambungan baru di Singkawang Utara.

“Ya, untuk sambungan baru di singkawang utara sementara waktu kita hentikan. Sampai kapan, belum bisa dipastikan.” tutur Waspin saat ditemui di ruang kerjanya.

Ia menjelaskan, untuk produksi Instalasi Pengolahan Air Minum Perumda AMGP Kota Singkawang wilayah cakupan Singkawang Utara sebenarnya masih bisa ditingkatkan, hanya saja seiring semakin meningkatnya permintaan dari calon pelanggan maka ikut mempengaruhi kualitas tekanan air bersih ke pelanggan yang ada saat ini menjadi menurun.

“Nah, kualitas tekanan ke pelanggan utara yang sudah ada ini mau kita jaga agar tetap stabil. Makanya permintaan sambungan baru di stop dulu, sambil kita upayakan peningkatan alat agar tekanan tetap stabil dan bisa melayani semua dengan maksimal,” urainya.

Disinggung mengenai penertiban tunggakan pelanggan, Waspin menyebut bahwa pihaknya sejak awal sudah mengantisipasi dari persoalan pemutusan, hal ini sebab Perumda AMGP Kota Singkawang ingin memberikan pelayanan prima.

“Kami harap pelanggan membayar rekening tepat waktu. Selaku perusahaan plat merah daerah tentu kami berupaya menjaga dan meningkatkan kualitas cakupan dan pelayanan untuk meningkatkan deviden sebagai pendapatan asli daerah kita,” tutup Waspin. (Fad/RN)

 

 

Editor|Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.